Perhitungan Suara Pemilihan Anggota BPD Mekar Jaya Berjalan Lancar

Terbit: oleh -16 Dilihat

NATUNA (KP)-, Proses perhitungan suara pada pemilihan anggota Badan Permusyarawatan Desa (BPD) periode 2021-2026 Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna telah dilakukan pada Sabtu, 19 Desember 2020.

Proses perhitungan suara dari 13 orang calon yang terbagi dari keterwakilan wilayah Dusun I sebanyak 6 orang, Dusun II 5 orang dan keterwakilan perempuan 2 orang berjalan dengan lancar.

Sedangkan nama-nama peserta dan nomor urut yang mewakili dari Dusun I diantaranya, Burjahidi, (1), Riduan (2), Abdul Hamid (3), Holidi (4), Toto Iskandar (5), Ilham (6). Kemudian Dusun II diantaranya, Tabrani (1), Bakir Usman (2), Maimun (3), Asmadi Hasan (4), dan Tarmizi (5),  Serta dari Keterwakilan perempuan, Masmanira (1) dan Supaianti (2).

Calon yang berhasil memenangkan dalam kontestasi ini diantaranya, perwakilan Dusun I Riduan nomor urut 2, dengan perolehan 45 suara, Abdul Hamid (3) 38 suara, sedangkan keterwakilan Dusun  II Tarmizi (5) 62 suara, Asmadi Hasan (4) 42 suara, dan keterwakilan perempuan Masmanira (1) 80 suara.

Pada kesempatan tersebut, Harjono selaku Ketua Panitia dalam pemilihan anggota BPD Desa Mekar Jaya mengucapkan terima kasih kepada para calon maupun pendukung, mulai dari pemilihan hingga perhitungan suara telah bersama-sama menjaga ketertiban, keamanan bahkan menjunjung tinggi nilai-nilai Demokrasi.

“Alhamdulillah proses dari awal hingga perhitungan suara berjalan dengan lancar, aman, damai, tertib dan menjunjung tinggi nilai-nilai Demokrasi. Para calon maupun masyarakat sangat menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” ujarnya.

Harjono berharap kepada calon yang terpilih agar nantinya dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik, seperti mendengarkan aspirasi masyarakat serta mengawasi kinerja dan menjadi partner pemerintah desa dalam mewujudkan perubahan dan kemajuan desa.

“Kita berharap kepada calon yang terpilih agar bisa menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik. Mendengarkan aspirasi masyarakat, mengawasi kinerja pemerintah desa dan dapat bekerja sama dengan pemerintah desa kedepan,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Mekar Jaya, Muhammad Isa menyampaikan terima kasih kepada panitia dan masyarakat yang telah bersama-sama mensukseskan pemilihan anggota BPD tahun ini, sehingga pelaksanaannya berjalan dengan lancar, aman dan damai.

“Saya menghimbau dan mengajak kepada calon yang belum terpilih maupun pendukung agar jangan berkecil hati. Dengan selesainya pemilihan hari ini, mari kita satukan hati, dan tekad untuk mewujudkan perubahan dan kemajuan bagi desa kita,” himbaunya.

Terakhir sebagai orang nomor satu di Desa Mekar Jaya, Isa berharap kepada calon yang terpilih agar dapat bekerja semaksimal mungkin, dan menjalankan tugas berdasarkan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Kepada calon yang terpilih kita berharap kedepan dapat bekerja semaksimal mungkin berdasarkan aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” harapnya. (KP).


Laporan : Rid


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *