Wakil Ketua I DPRD Letak Batu Pertama Pembangunan Sekolah Islam

Terbit: oleh -31 Dilihat

NATUNA (KP),- Tepatnya pada hari Jum’at, (29/03) dini hari Wakil Ketua I DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Natuna, Hadi Candra, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Air Raya Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur.

Kunker tersebut dilakukan Candra bersama anggotanya Eri Marka alias Buyung. Hadi Candra dan Eri Marka merupakan politisi sama-sama berasal dari Partai Golongan Karya (Partai Golkar). Kunker tersebut dilakukan dalam rangka menghadiri prosesi peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT), yang ada di daerah tersebut.

Sebagai wakil rakyat Hadi Candra berharap dengan dibangunnya SDIT pertama di negeri laut sakti rantau bertuah tersebut kiranya dapat melahirkan generasi Islami yang mampu untuk meneruskan perjuangan para ulama, untuk menyiarkan ajaran Islam secara berkelanjutan.

Hal ini didasari dengan meningkatnya angka kenakalan remaja yang ada di daerah perbatasan ujung utara NKRI lantaran mulai pudarnya nilai-nilai Islami yang ditanamkan kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Melalui sekolah dasar berbasis ajaran Islami tersebut, diharapkan bisa menjadi pondasi bagi daerah, untuk memunculkan generasi penerus pemimpin bangsa, yang memegang teguh budaya dan nilai-nilai agama Islam. Supaya kedepannya daerah yang kita cintai saat ini, bisa dipimpin oleh orang-orang yang amanah dan bertanggungjawab, sesuai syariat Islam.

“Sekolah ini sangat bagus dan tepat, untuk memunculkan calon ulama-ulama masa depan, yang nantinya akan memimpin daerah ini,” imbuh Candra.

Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) II, yang meliputi Kecamatan Midai, Suak Midai, Serasan, Serasan Timur dan Subi itu juga berharap kepada seluruh masyarakat Natuna, terutama yang berada disekitaran Kota Ranai, agar nantinya bersedia untuk mendaftarkan anak-anaknya untuk mengenyam pendidikan di SDIT Ranai.

Selain Hadi Candra dan Eri Marka, peletakan batu pertama SDIT Ranai itu, juga dilakukan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, disaksikan oleh Kepala Disperindag Natuna, Agus Supardi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pendiri serta pengurus SDIT Ranai. (KP).


Pewarta : Erwin

Editor : Cherman


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *