Berikut Pesan Bupati dan Wakil Bupati Pada Kegiatan Halal Bihalal

oleh -41 views
Bupati-Kabupaten-Tanggamus-Hj.-Dewi-Handajani-dan-Wakil-Bupati-Tanggamus-Hi.-AM.-Syafii

TANGGAMUS (KP),- Masih dalam suasana Idul Fitri 1440 Hijriah, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, menyelenggarakan halal bihalal di kediamannya Pekon Margodadi Kecamatan Sumberejo, Selasa (11/06).

Turut hadir Bupati Kabupaten Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Forkopimda Tanggamus, sejumlah Anggota DPRD Provinsi Lampung dan Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, Ketua DWP serta jajaran Pengurus PKK Kabupaten dan Kecamatan, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya, Wabup yang didampingi istri Hj. Sri Nilawati, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah dan mohon maaf lahir bathin, atas nama beliau pribadi dan seluruh keluarganya. “Apabila selama ini ada kata kata maupun tindakan yang kurang berkenan, pada hari yang penuh dengan kebahagian ini, kami mohon maaf lahir dan batin. Mungkin kita tidak sempat saling besalaman dan bermaafan satu persatu, akan tetapi insya Alloh dengan kita bersama hadir di sini kita sudah kosong kosong,” ujarnya.

Senada, Bupati Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya juga menyampaikan permohonan maafnya. “Karena sebagai pemimpin banyak sekali kebijakan yang harus dilakukan. Oleh karenanya dengan segala kerendahan hati Saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Insya Alloh kita akan kembali menjadi insan yang fitri setelah satu bulan menjalankan puasa, dan mudah mudahan kita juga akan dipertemukan lagi pada bulan suci Ramadhan tahun depan,” kata Bupati.

Beliau juga memohon dukungan atas kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i. “Kami memohon dukungan dan support dari seluruh elemen masyarakat, karena tanpa dukungan akan sangat sulit bagi kami dan seluruh jajaran untuk mewujudkan Kabupaten Tanggamus yang maju dan lebih baik lagi kedepan,” ujar Bupati seraya mengajak semua pihak untuk menciptakan suasana aman dan kondusif di Kabupaten Tanggamus.

Sementara penceramah Drs. Hi. Asrori, MH yang juga Ketua Pengadilan Agama Tanggamus, dalam tausiahnya menyampaikan tentang makna Idul Fitri. “Melalui Idul Fitri kita kembali fitri atau suci setelah melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan. Selain itu dengan saling bermaaf- maafan, insya Allah kita terbebas dari dosa dan kesalahan terhadap sesama,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu dilakukan juga penyerahan santunan kepada 50 orang anak yatim piatu yang ada di Kecamatan Sumberejo. (KP).


Pewarta : Arzal