BPDASHL Barito Monitor Pembangunan KBR di KPH Hulu Sungai

oleh -184 views
Tim-BPDASHL-saat-melakukan-monitoring

RANTAU (KP),- Tahun 2020 ini, KPH Hulu Sungai mendapat program pembangunan Kebun Bibit Rakyat (KBR) sebanyak 3 unit dan semuanya berada di Kabupaten Tapin, Provinsi Kalsel.

Untuk mengetahui progres pembangunannya, tim BPDASHL Barito bertandang melaksanakan monitoring, pada Minggu, 2 Agustus 2020 lalu. Tim  mendatangi 3 KTH pelaksana,  Maju Jaya Desa Batu Hapu, Kecamatan Hatungun,  Harapan Makmur Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris dan Membangun II Desa Salam Babaris.

Pada kesempataan tersebut, Plt. Kepala Seksi Perlindungan Hutan KPH Hulu Sungai, H Muhammad Ikhsan mengungkapkan rata-rata progres kegiatan sudah 100 persen. “Untuk pembangunan naungan dan bedengan dengan bahan baja ringan, serta pengisian polybag di 3 KTH sudah rampung,” jelas Ikhsan sambil menunjukkan kondisi persemaian.

Bahkan, lanjut Ikhsan, untu KTH  Maju Jaya Desa Batu Hapu, Kecamatan Hatungan, realisasi penyemaian dan penyapihan bibit juga sudah mencapai 100 persen. Proses kegiatan masih terus berjalan.  “KTH berusaha menyelesaikan pembangunan KBR hingga bisa selesai secepatnya. Dan selama musim kemarau yang diperkirakan sudah dekat, bibit – bibit sudah disemai dan tumbuh dipersemaian ini,” tutur Ikhsan. (KP).


Laporan : Adam Subayu

Editor : Riduan





Memuat...