Dinas Perkim Oku Bangun Dua Tugu Piala Adipura dan Satu Tugu Jam

oleh -803 views
Sekdin-Dinas-Perkim-Kabupaten-Oku-H.-Hasan-HD

BATURAJA, (KP),-  Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab Oku) melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim), sekarang ini sedang melaksanakan pembangunan dua tugu yang berbentuk piala Adipura, dan satu pembangunan tugu untuk jam di pasang  patung Jendral Ahmad Yani, yang berada di taman Kota Baturaja.

Pembangunan dua tugu yang sama bakal menyerupai berbentuk patung piala Adipura ini,  akan dibuat di dua lokasi berbeda. Yaitu di Simpang empat Universitas Baturaja (Unbara) Kecamatan Baturaja Timur, dan di jalan lintas sumatera, dan  disimpang pertigaan Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat.

Dibangunnya dua tugu Adipura ini didasari untuk mengingatkan, dan menjaga  motivasi masyarakat, agar bisa mempertahankan Adipura yang telah kita raih melalui kerja keras masyarakat Oku, dibawah kepemimpinan Bupati Oku, dan Wakil Bupati Oku. Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perkim Kabupaten Oku, H. Ulia Mahdi melalui Sekdin-nya,  H. Hasan HD.

Menurut Sekdin, Hasan HD, adanya pembangunan tugu yang dikerjakan melalui Dinas Perkim, ini atas usulan serta aspirasi dari masyarakat, dan seluruh jajaran Unsur Muspida/OPD Pemkab Oku. Untuk menjaga semangat kita bersama selain supaya bisa terus mengingatkan, juga untuk mempertahankan piala Adipura di tahun-tahun berikutnya. Lokasi pembangunan tugu adipura sengaja dipilih di dua titik berbeda, karena lokasinya dianggap strategis, menjadi tempat persimpangan disaat memasuki Kota Baturaja, jelas Sekdin.

Sambungnya, untuk patung Jendral Ahmad Yani, di taman Kota Baturaja, sengaja dibongkar juga atas usulan masyarakat. Karena lapangan taman sering dipergunakan masyarakat untuk kegiatan ke agamaan. Terutama masyarakat muslim yang tidak ingin menghadap patung berbentuk objek orang, saat sedang menjalankan ibadah sholat berjemaah di hari-hari besar muslim, seperti hari lebaran dan hari lainya. Namun dengan begitu, nantinya patung yang sudah di bongkar akan di ganti dengan sebuah tugu jam yang memiliki empat sudut,” terang Sekdin, Hasan HD.

Lebih jauh lagi, Sekdin, Hasan HD menjelaskan, jika sekarang pembangunan ketiga tugu tersebut sedang dalam pengerjaan pihaknya. Dimana proses pengerjaan yang sudah dimulai pada bulan Mei lalu, akan di targetkan rampung, dan selesai sebelum akhir bulan ini. (Syahril).




Memuat...