Kepengurusan PWI Oku Gelar Rapat Rencana Kegiatan Orientasi, Konfrensi dan UKW

oleh
Poto-bersama-usai-rapat-musyawarah-berkaitan-dengan-rencana-persiapan-pembentukan-panitia-kegiatan-konfrensi-orientasi-dan-UKW

BATURAJA, (KP),- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kabupaten Oku), Purwadi S,P, dari media harian cetak Oku Timur Pos, beserta seluruh kepengurusan PWI Oku, baik anggota biasa maupun muda, yang terdiri dari berbagai media. Mengadakan rapat musyawarah berkaitan dengan rencana persiapan pembentukan panitia kegiatan PWI, bertempat di ruang rapat Hotel Musas, tepaynya di Jalan Dr Moh Hatta Lintas Sumatera, Sabtu (28/07/18).

Kegiatan ini dilaksanakan sehubungan dengan adanya rencana yang mengagendakan akan dilaksanakanya tiga kegiatan PWI di Oku, yakni Konfrensi PWI Oku, dan orientasi calon anggota baru, serta kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Dimana sebelumnya kegiatan ini digelar berdasarakan surat tugas dari Ketua PWI Sumsel di Palembang. Ditujukan kepada Ketua PWI Oku, Purwadi S,P, masa bakti 2015-2018 yang telah berakhir pada tanggal 23 Mei 2018. Surat ditanda tangani langsung oleh H Ocktap Riadi, dan Sekretaris Fidaus Komar, pada tanggal 26 Juli 2018. Dengan Nomor surat: 105/PWI-SSA/II/2018.

Pembukaan acara diawali oleh Moderator Muhamad Wiwin SHI, dari media Rakyat Mardeka OL. Kemudian dilanjutkan dengan do’a pembuka yang dipimpin oleh Aptrama Dedy SH, yang bermohon agar kegiatan musyawarah tersebut berjalan lancar serta menghasilkan keputusan yang benar, dan tepat.

Purwadi S,P, selaku Ketua PWI Kabupaten Oku, saat membuka rapat menyampaikan, jika ketiga kegiatan diatas (konfrensi, orientasi, UKW) disepakati akan direncanakan selama tiga hari berturut-turut di bulan September nanti, yaitu pada tanggal 27, 28 dan 29. Sedangkan untuk UKW ditargetkan kuotanya cuma untuk 24 orang peserta.

Jika tidak ada halangan akan kita laksanakan pada tanggal tersebut. Tapi jika ada kendala, seperti kurangnya pendanaan atau hal lainnya. Maka akan kita mundurkan jadwalnya, atau bisa jadi kita kurangi saja kegiatannya, seperti kegiatan UKW itu bisa kita mundurkan pelaksanaanya,” terang Purwadi.

Purwadi juga menjelaskan, jika kegiatan UKW nanti terlaksana, akan di ikuti oleh tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Oku, Oku Timur, dan Oku Selatan. ” Dalam pelaksanaanya nanti bisa di ikuti juga oleh rekan-rekan media lain, tidak mesti harus tergabung di PWI. Asalkan mereka memiliki legalitas, dan identitas lengkap semua bisa ikut UKW. Karena hal ini sudah diatur dalam peraturan Dewan Pers Nomor 1 Tahun 2010,” sebut Purwandi.

Adapun susunan panitia yang disepakati pada saat rapat berlangsung ialah, Jabatan Seksi Orientasi Susanto dari Tabloid Suara Keadilan, Seksi UKW Aptrama Dedy SH, dari Media Jembatan Informasi. Seksi Konfrensi Pratikno dari Majalah Lentera Pendidikan. Kemudian untuk jabatan bendahara dipercayakan kepada Imam Nuryadin SHI, dari media harian Oku Ekpres. (Syahril).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *