Galaksi dan Lami Provinsi Kepri, Pertanyakan Keberadaan Anggaran Covid-19 kabupaten lingga

oleh -308 views
Abdul-Karim-Ketua-Lami-Provinsi-Kepri

TANJUNGPINANG (KP),- Ketua Umum Galaksi Gabungan Lembaga Anti Korupsi Provinsi Kepri Zulkifli dan tim kembali bertanya tentang anggaran yang dikucurkan untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Lingga, yang mana saat ini belum jelas hujung dan pangkalnya.

Menurut Zulkipli dari dana Rp 36 milyar lebih untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten lingga, yang mana bermuara dari anggaran tersebut diantaranya, Rp 4,2 milyar untuk penanganan kesehatan, dampak ekonomi Rp 600juta, jaringan sosial Rp 6 milyar, dana insentif daerah Rp 5,6  milyar dan ditambah antisipasi sebesar Rp 19,6 milyar. “Nah dana yang sebanyak ini, dimna perginya. Saya kira ini, bak pepatah lama bagai gayung yang tidak bersambut, tutur Zulkipli kepada wartawan koranperbatasan.com di Tanjungpiang, Sabtu, 11 Juli 2020.

Dalam hal ini, Zulkifli menekankan untuk keterbukaan informasi  seputar anggaran Covid-19 tersebut. Karena itu telah tertuang dalam undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang informasi publik. “Saya berharap jangan sampai ada sengketa informasi  dan saya berpesan kepada aparat penegak hukum agar mengawal dengan serius,” harap Zulkipli.

Hal senada juga diungkapkan oleh Abdul Karim atau yang lebih akrab disapa tok agus ketua LAMI lembaga aspirasi masyarakat Indonesia provinsi Kepri. Dengan tegas Abdul Karim meminta kepada pemerintah Kabupaten Lingga, untuk transfaran  kepada publik tentang penggunaan dana Covid-19 yang cukup besar itu.

sedangkan Kabupaten Lingga adalah masih zona hijau dimasa Covid-19. Jadi Anggaran yang begitu besar kini besemayam. Tentu saya berharap, jangan sampai ada dusta atau kesalah pahaman menggunakan anggaran itu.” tutur Abdul Karim saat dihubungi melalui telepon selulernya ketika berada di Dabo Singkep, Sabtu, 11 Juli 2020. (KP).


Laporan : Aman

Editor : Riduan





Memuat...