Gelar Inovatif Teknologi Pertanian

oleh -211 views
Kepala-BPTP-M.Yasin-Kepala-Balai-Besar-Balitbangtan-M.-Taufiq-Ratule-saat-meninjau-Gelar-Inovatif-Teknologi-Pertanian

PENYIPATAN (KP),- Pelaksanaan gelar inovatif teknologi pertanian yang dipusatkan di Desa Bumiasih Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut dengan tema “Pakan Lengkap Berbasis Limbah Jagung Mendukung Swasembada Jagung” diikuti oleh Balitbang, Balitbangda, Kelompok Tani, Perangkat Desa, Dinas Pertanian, Peternakan se-Provinsi Kalsel, dan perusahaan swasta.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan bimbingan teknis tentang jagung, jeruk, padi, sapi dan ayam KUB dengan narasumber dari peneliti BPTP (Balai Pengkajian Teknologi Pertanian).

Kepala Balai Besar Balitbangtan, M. Taufiq Ratule saat dikonfirmasi mengatakan pemerintah selalu mendukung peningkatan perekonomian petani, salah satunya dengan pengembangan sapi belgian blue yang memiliki berat sampai 2 ton perekor. Tidak hanya di bidang peternakan, di bidang pertanian juga terus dikembangkan guna peningkatan kesejahteraan petani.

Sementara itu Kepala BPTP Kalsel, M. Yasin menambahkan bahwa potensi Kalsel sangat bagus guna pengembangan teknologi pertanian, peternakan, dimulai dari Desa Bumiasih sebagai pilot project integrasi jagung dan sapi, selain menghasilkan jagung bisa sekaligus menghasilkan daging sapi. (KP).


Pewarta : Adam Subayu





Memuat...