Gubernur Kalsel : Karhutla Tanggung Jawab Bersama

oleh -194 views
Gubernur-Kalsel-H.-Sahbirin-Noor-turun-dalam-pembasahan-lahan-yang-terbakar

BANJARBARU (KP),- Apel siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang dilaksanakan di Posko Guntung Damar Banjarbaru, Sabtu, 28 September 2019 dipimpin langsung oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dan diikuti oleh TNI, Polri, jajaran SKPD, BPBD, Satgas Karhutla, relawan barisan pemadam swasta, wartawan, dan mahasiwa.

Dalam pesannya Paman Birin sapaan akrab Gubernur Provinsi Kalsel menyampaikan, “yang jelas kita berusaha maksimal dalam rangka pencegahan Karhutla, walaupun semua SKPD diterjunkan namun ada hal-hal pelayanan yang tidak bisa ditinggalkan oleh pelayanan terhadap masyarakat yang harus diutamakan juga. Maka kitapun berusaha untuk mengatasinya secara bersama-sama ibarat pekerjaan yang besar menjadi ringan, karena kita melakukannya dengan gotong-royong dan kebersamaan,” sebutnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Kalsel, Wahyuddin mengatakan, apel dilaksanakan guna menyatukan tekad serta aksi turun memadamkan lahan dan hutan yang terbakar dengan mengerahkan 80 mobil pemadam dibantu heli water bombing. (KP).


Pewarta : Adam Subayu



Memuat...