Hadiri Gebyar TPA, Bupati Dewi Harapkan Terciptanya Generasi Berkualitas

oleh -203 views
Bupati-Tanggamus-Hj-Dewi-Handajani-hadir-dalam-kegiatan-Gebyar-TPA-Kabupaten-Tanggamus-2019-di-Aula-Islamic-Center

KOTA AGUNG (KP), – Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani membuka acara Gebyar Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Kabupaten Tanggamus Tahun 2019 di Aula Islamic Center, Kota Agung, Kamis (29/08/19). Turut Hadir Wakil Bupati Hi AM Syafi’i, Ketua TP PKK Tanggamus Hj Sri Nilawati, Ketua Dekranasda Tanggamus Ny Nur’aini Lubis, para Asisten, Kepala OPD, serta Camat se-Kabupaten Tanggamus.

Dalam laporan Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Pendidikan Aswin Dasmi, dikatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk memacu daya kreativitas pada anak-anak di Kabupaten Tanggamus. “Untuk peserta kegiatan berjumlah 50 orang peserta didik TPA se-Kabupaten Tanggamus. Kegiatan yang dilombakan adalah Lomba Kaligrafi, dengan waktu pelaksanaan tanggal 29 Agustus 2019, bertempat di Islamic Center,” terang Dasmi.

Sementara Bupati Hj Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan yang sangat positif, khususnya dalam upaya menciptakan generasi yang berkualitas, tidak hanya secara intelektualitas tapi juga secara mental spiritual.

“Ini adalah upaya yang kita lakukan bersama, salah satunya dengan kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, dan itu sejalan dengan program kami, Program Bupati, Wakil Bupati dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus, yaitu Program 55 Aksi. Salah satunya yaitu pemberantasan buta aksara Al-Quran tentang aksara Hijaiyah. Karena kita sadari anak-anak kita ini harus kita tanamkan hal-hal yang berkaitan dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, kegiatan ini juga sebagai salah satu sarana motivasi untuk meningkatkan semangat anak-anak agar terus berprestasi dan berkarya dengan sebaik-baiknya. Harapannya kegiatan ini dapat berkontribusi dalam mewujudkan Kabupaten Tanggamus yang tangguh, agamis, mandiri, unggul dan sejahtera.

“Salah satu penunjang utamanya adalah sumber daya manusia yang berkualitas. Kita ingin mencari yang terbaik diantara yang baik-baik. Namun yang pertama adalah bagaimana kita dapat mempelajari, memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai yang terdapat pada Al-Quran kedalam kehidupan kita sehari-hari. Kita harus saling mengingatkan, saling mengisi dan saling melengkapi kearah kebaikan, yang manfaatnya juga akan kembali untuk kita masyarakat, Kabupaten Tanggamus khususnya,” pungkasnya.



Rangkaian lomba diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para pemenang, yakni berupa piala dan uang pembinaan untuk Juara I, II dan III. Selain itu Bupati Dewi juga memberikan hadiah uang tunai untuk membeli buku kepada peserta lomba lainnya. (KP).


Editor : Muhammad Faisal

Pewarta : Arzal



Memuat...