Kepala BPTH : Pemeliharaan dan Perawatan Rutin Memberikan Hasil Maksimal

oleh -277 views
Forest-Office-Komplek-Perkantoran-Setdaprov-Kalsel

BANJARBARU (KP),- Kepala Balai Penelitian Tanaman Hias (BPTH), Yudita Nurdiana, kembali melakukan Pemeliharaan tanaman yang berada di areal Forest Office, tepatnya disisi kanan Kantor Pengadilan Tinggi Kota Banjarmasin, kawasan pusat perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru, Sabtu, 06 Juni 2020.

Kegiatan diikuti oleh para staf UPTD BPTH dan awak lapangan areal Forest Office. Adapun pemeliharaan tanaman tersebut, meliputi diantaranya, pendangiran, penyulaman dan pruning tanaman sengon.

Sebelum kegiatan dimulai, Yudita memberikan motivasi serta semangat kepada seluruh kru hadir. Pada kesempatan itu, Yudita menyampaikan pemeliharaan serta perawatan yang rutin akan memberikan hasil yang maksimal.

“Pemeliharaan serta perawatan yang rutin, tentu akan memberikan hasil maksimal. Terbukti pada umur tanam 4 bulan ini, tumbuh subur dan meninggi dengan cepat,” ucap Yudita.

Yudita mengatakan, pemeliharaan akan terus dilakukan, hingga tanaman bisa beradaptasi dengan tanah dan lingkungan sekitarnya. Hal ini ditandai dengan persentase tumbuh tanaman yang tinggi.

“Bisa dibayangkan jika pohon sengon ini sudah berumur 4 atau 5 Tahun, dipastikan udara di Wilayah Forest Office dan sekitarnya akan sangat sejuk,” tandas Yudita.

Tentunya, sesuai dengan arahan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan instruksi Kadishut Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq, setiap kegiatan rutin yang dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19 saat ini, harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (KP).




Laporan : Adam Subayu

Editor : Riduan


 


Memuat...