Lomba Perahu Naga Pemkab OKU Sisakan Sampah

oleh -412 views

BATURAJA (KP),- Lomba perahu naga yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU) pada Senin 31 Desember 2018 di Sungai Ogan tepatnya di bawah Jembatan Ogan I dan Jembatan Ogan III, menyisakan sampah. Tumpukan sampah bekas nasi kotak, gelas air mineral dan kantong pelastik terlihat berserakan di bawah tenda panitia lomba perahu naga.

Salah seorang warga Baturaja bernama Irvan mengatakan bahwa sampah yang berserakan itu berasal dari pengunjung maupun panitia lomba. “ Disitu ada tenda di bawah tenda dan sekitarnya itu banyak sampah. Seharusnya usai acara segera dibersihkan, tapi justru dibiarkan berserakan. Apa tidak ada petugas kebersihan,” cetus Irvan, kepada wartawan koran ini, Selasa, 1 Januari 2019.

Menurut Irvan, para pengunjung yang datang melihat lomba perahu naga juga membawa bekal makanan dan minuman, kemudian meninggalkan begitu saja bungkus makanan dan minuman yang mereka bawa. “ Nah secara otomatis sampah dibuang sembarangan disitu,” ujar Irvan.

Hasil pantauan di lapangan memang terlihat bekas nasi kotak, gelas air mineral dan kantong pelastik yang sedikit mengusik pandangan mata. Sampah terlihat berserakan disekitar pinggiran Sungai Ogan, dan memang belum ada  petugas utusan dari dinas terkait melakukan pembersihan. (Syahril).


Memuat...