Peduli Dunia Pendidikan Bupati Hadiri Wisuda dan Pelepasan Siswa MA Baturaja

oleh -370 views

BATURAJA (KP),- Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kabupaten OKU), Drs. H. Kuryana Azis menghadiri acara Wisuda Tahfidz 1/2 Djuz dan pelepasan siswa-siswi Madrasyah Aliyah Asyifa Baturaja angkatan ke-II serta Raudatul Athfal Asyifa’ Baturaja angkatan ke-XII, Sabtu (4/5), di Jalan Lintas Sumatera Desa Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Kementrian Agama OKU diwakili Abdul Rohmi Hawari, S.Ag. Ketua Yayasan Ashifa  Baturaja Syarifuddin, SPd.i, Ketua Komite Darman Syafei, SE. M.Si, Ustad H. Zulfan Baron, Ketua Baznas, serta beberapa Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Ketua Yayasan Syarifuddin, S.Pd.i, menjelaskan Yayasan Asyfa berdiri sejak tahun 2008. “Ada beberapa kegiatan yang dibina yaitu Panti Asuhan Assyifa yang berjumlah 46 anak binaan, dan MA Assyifa Baturaja yang memiliki 64 anak kemudian ada RA Radatul Atfal setingkat TK atau PAUD dan tingkat TPA yang bejumlah 170 orang anak dari berbagai daerah, dengan 21 orang tenaga pengajar ditambah Kepala Sekolah Ustaza Hj Yanti S.Pdi, “ tuturnya.

Kata Syarifuddin tujuan mendirikan MA Assyifa’ Baturaja ini adalah sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap akhlak anak-anak di zaman sekarang.

Pada kesempatan itu, Bupati Kabupaten OKU, Kuryana Azis mengaku bangga atas pendidikan keagamaan tersebut. “Saya bangga ini bisa berkembang pesat dalam rangka menciptakan generasi berakhlak mulia,” ucapnya. (Syahril).


Memuat...