Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental Indonesia

oleh -203 views
Mendagri-Tjahjo-Kumolo-MenpanRB-Syarifuddin-Gubernur-Kalsel-Sahbirin-Noor-dalam-Pekan-Kerja-Nyata-Gerakan-Nasional-Revolusi-Mental-di-Kalsel

BANJARBARU (KP),- Kamis, 19 September 2019 bertempat di Komplek Perkantoran Setdaprov Kalsel, Pekan Kerja Nyata dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo, MenpanRB, Syafruddin, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan, serta Gubernur dan Wakil Gubernur se-Indonesia, juga Bupati / Walikota se-Indonesia.

Deputi Bidang Koordinator Budaya Kemenko PMK, Nyoman Suida dalam sambutannya menyampaikan laporan, Pekan Kerja Nyata yang ke-3 bertujuan percepatan revolusi mental di pusat dan daerah. Peran pemerintah pusat sama besarnya dengan peran pemerintah daerah dan wajib bersinergi untuk mencapainya. Ada tiga provinsi dan tiga kabupaten dalam pencapaian gerakan Indonesia bersatu.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor merasa bersyukur karena Kalimantan Selatan dipercaya sebagai tuan rumah acara ini. Adapun penerima penghargaan Gerakan Indonesia Bersatu yaitu Provinsi Bali, Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Sulteng, Kabupaten Kapuas, Saloma, Ogan Ilir.

Mendagri Tjahyo Kumolo sebelum menyampaikan sambutannya membacakan puisi yang ditulis Presiden RI Soekarno, dan Mendagri menyampaikan saat ini tidak perlu lagi mempermasalahkan perbedaan pendapat, berdebat tentang persatuan dan kesatuan, tapi perlu diwaspadai dan ditangani adalah masalah terorisme, narkoba, perhatian gizi, ibu hamil. Revolusi mental harus dimulai dari diri kita, pemerintah pusat dan daerah juga harus terus bersinergi dalam mewujudkan revolusi mental. (KP).


Pewarta : Adam Subayu





Memuat...