Pimpinan Parlemen Support Program Kerja Pemuda Pancasila Natuna

oleh -172 views
Salam-komando-antara-Pimpinan-MPC-PP-dan-Pimpinan-DPRD-Natuna

NATUNA (KP),- Gerakan ormas Pemuda Pancasila (PP) di perbatasan NKRI sepertinya sedang berupaya menggugah dan menarik simpati masyarakat. Berbagai terobosan untuk dapat merealisasikan berbagai program kerja yang telah dirancang terus digesa.

Upaya penguatan kapasitas ormas PP itu terlihat pada Senin, 14 Oktober 2019. Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Natuna, Fadillah didampingi Sekretaris MPC, Dardani Zulman dan Bendahara MPC, Zulheppy dengan langkah pasti berkunjung ke rumah wakil rakyat Natuna.

Gerakan menghadapi masalah radikalisme terorisme yang disebut-sebut sedang marak ingin mengganti ideologi Pancasila sepertinya menjadi salah satu motivasi para petinggi MPC PP Natuna itu bertandang ke parleman. Karena NKRI bisa bertahan sebagai bangsa yang beraneka suku, agama, juga aliran kepercayaan karena Pancasila.

Ketua DPRD Natuna, Andes Putra dan Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah terlihat akrab menyambut kehadiran tamu yang berperan aktif dalam menjaga keutuhan dan persatuan NKRI di perbatasan saat itu.

Dalam suasana silaturahmi itu, Ketua DPRD Natuna, Andes Putra mengatakan mendukung penuh keberadaan Pemuda Pancasila di Natuna. “Selama semua itu memiliki tujuan yang positif untuk kemajuan Natuna. Tentu kita akan mendukung penuh keberadaan PP ini,” sebut Andes.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah. Menurut Ganda, semangat keberadaan PP saat ini tentunya diharapkan dapat menjadi spirit. “Mari bersama-sama berkontribusi dalam mengisi pembangunan Natuna kedepan. Saya berharap dukungan dari masyarakat termasuk PP demi berlangsungnya pembangunan di Natuna,” ujarnya.

Ketua MPC PP Natuna, Fadillah mengungkapkan ormas PP hadir tidak hanya sebagai wadah pembinaan pemuda. Tetapi menjadi pemersatu dari kemajmukan yang ada di Natuna. “Baik kemajmukan dari segi agama, suku maupun pandangan politik,” terang Fadillah disela-sela pertemuan.

Kepada wartawan Fadillah mejelaskan pertemuan tersebut selain untuk menyampaikan SK Pengurus MPC PP Kabupaten Natuna juga dalam rangka menyampaikan beberapa gagasan mengenai pembinaan kepemudaan kedepan. “Ya kita ingin kegiatan kepemudaan mendapatkan dukungan penuh. Baik dari unsur pemerintah daerah maupun legislatif,” jelasnya.

Usai pertemuan, Ketua dan Wakil Ketua DPRD menyatakan siap untuk bergabung dan berkontribusi bersama MPC PP Natuna. Kesiapan itu mengingat peranan pendidikan nasionalisme perlu ditanamkan bagi generasi muda khususnya siswa-siswi di sekolah mulai dari tingkat dasar sampai menengah.

Agar dalam perkembangannya, seluruh generasi muda Natuna mengerti dan memahami makna dari NKRI yang sesungguhnya. Kehadiran ormas PP nantinya diharapkan mampu melahirkan nilai-nilai serta jiwa nasionalisme yang dapat membentengi atau memerangai apapun yang dapat merusak dan menghancurkan kesatuan NKRI. (KP).


Laporan : Amran