Polres OKU Undang Wartawan Bahas Penyampain Informasi

oleh -244 views
Kapolres-OKU-AKBP.-Tito-Hutauruk

BATURAJA (KP),- Kepolisian Resor OKU Provinsi Sumatera Selatan mengadakan silaturahmi dengan wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Kegiatan dilaksanakan di Ruang Vidcon Mapolres OKU, Jl. Lintas Sumatera, Kelurahan Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU, Rabu (9/10/19).

Kegiatan yang dikemas dengan suasana penuh keakraban ini dipimpin langsung oleh Kapolres OKU AKBP. Tito Hutauruk didampingi Wakapolres Kompol Zulkarnain, Kasubag Humas Polres OKU Kompol Rahmad Haji, Kasatreskrim, Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Kasat Narkoba Polres OKU. Dihadiri oleh puluhan wartawan/wartawati dari berbagai media, baik cetak, elektronik maupun media online.

Pembukaan acara diawali dengan doa yang dipimpin Kasubag Humas Kompol Rahmad Haji. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian dari Kapolres OKU AKBP. Tito Hutauruk yang mengatakan silaturahmi bersama Insan Pers harus dijalin dengan baik. Sebab, melalui hubungan ini antara kedua belah pihak tentunya akan membuat semua informasi  yang disampaikan kepada masyarakat.

“Kita merupakan mitra, jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi secara bersinergi. Yang mana semua informasi terkait kegiatan Polres OKU akan kami sampaikan satu pintu melalui Sub Humas sebagai manajemen media juga untuk penyampai informasi kami. Apalagi sekarang Polres OKU sudah meraih predikat WBK yang sebentar lagi bakal menuju WBBM, itu semua berkat peran media sebagai penyampai informasi,” jelas Kapolres.

Lebih dalam disampaikan AKBP. Tito Hutauruk yang baru belum genap 1 bulan menjabat Kapolres OKU ini. Bahwa setiap semua kegiatan positif Polres OKU, dirinya mengingikan masyarakat harus tau.

“Kita bekerjasama dalam rangka menjalin informasi, saling membantu, termasuk jika ada pengaduan dari masyarakat bisa langsung dibantu sampaikan kepada kami. Selain itu, media harus mempunyai hasil yang bagus dengan mengutamakan kualitas, termasuk dalam penulisan berita yang disampaikan ke masyarakat,” ungkapnya.



Sementara itu, Wakapolres OKU Kompol Zulkarnain juga menyampaikan, antara pihak Kepolisian dan media memang sudah tidak bisa terpisahkan dalam hal penyampaian informasi. Disamping itu, dirinya berharap agar selalu tercipta ruang gerak antara media dan pihak Kepolisian Polres OKU untuk selalu bersilahturahmi.

“Dengan sering bersilaturahmi dan bertatap muka seperti ini kita dapat untuk bertukar informasi maupun menyamakan persepsi terkait pemberitaan, sehingga tidak ada pemberitaan yang menyimpang atau tidak sesuai dengan fakta. Hubungan seperti ini harus kita bina selalu. Tanpa bantuan dari rekan-rekan media tentu masyarakat tidak bakal mengetahui kegiatan Kepolisian. Dan jangan ada jarak untuk kita berkomunikasi,” imbuhnya. (KP).


Pewarta : Syahril



Memuat...