Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Pendapat Fraksi Menanggapi LPP Tahun 2019  

oleh -232 views
Suasana-rapat-paripurna-penyampaian-pendapat-fraksi-fraksi-terhadap-LPP-tahun-2019

NATUNA (KP),- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna menggelar rapat paripurna penyampaian pendapat fraksi-fraksi terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) tahun anggaran 2019.

Paripurna yang berlangsung pada Selasa, 14 Juli 2020 di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Natuna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Andes Putra, didampingi Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II. Rapat tersebut dihadiri oleh Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, bersama FKPD, Kepala OPD, Anggota DPRD, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan.

Usai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, satu persatu dari masing-masing fraksi menyampaikan pandangan akhirnya terhadap LPP tahun anggaran 2019. Dari Fraksi Golkar, Azi, S.Sos, dalam laporannya meminta agar ada pengecekan ulang terhadap aset Pemda.

Selain itu, Azi juga meminta agar dalam penggunaan anggaran harus sesuai dengan apa yang telah dianggarkan. Kemudian anggaran tersebut harus dipergunakan dengan sebaik mungkin dan efektif, transparan dan menganggarkan anggaran sesuai dengan prioritas didasari UUD.



Sementara, dari Fraksi Perjuangan Nurani Rakyat (PNR), Junaidi berharap anggaran kedepannya bisa dikelola dengan baik dan tetap sasaran serta bertanggungjawab. “Agar kedepannya tidak terjadi temuan,” ujar Junaidi.

Junaidi juga sempat menyinggung tentang penertiban wajib pajak, salah satunya sarang walet. Untuk menyusun Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) harus sesuai dan dijaga ketat, supaya tidak terjadi temuan seperti tahun sebelumnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi penyampaian dari masing-masing fraksi yang ada di gedung wakil rakyat Natuna.

Kata Hamid Rizal, pihaknya sudah menindaklanjuti apa yang telah dismpaikan oleh fraksi-fraksi tersebut. “Salah satunya, BM kendaraan yang tidak ada saya paksa cari sampai dapat. Saya tak mau punya hutang, abis jabatan hutang pun tak ada,” pungkasnya. (KP).


Laporan : Yani / Boy Iqbal



Memuat...