Sekdaprov Tutup Lomba Debat Bahasa Indonesia National Schools Debating Championship

oleh -70 views
Sekda Provinsi Kalimantan Selatan Haris Makkie bersama Jajaran Direktorat Pembinaan SMA Kemendikbud, saat penutupan lomba LDBI NSDC 2019

BANJARMASIN (KP),- Senin, 19 Agustus 2019 bertempat di Hotel Rattan In Banjarmasin penutupan Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) National Schools Debating (NDBC) 2019 jenjang SMA diikuti oleh peserta dari berbagai provinsi di Indonesia yang diselenggarakan oleh Kemendikbud dari tanggal 14-20 Agustus 2019 ditutup oleh Sekda Provinsi Kalsel, Haris Makkie. Hadir dalam penutupan acara yakni Direktorat Pembinaan SMA Kemendikbud, Kabalitbang Kemendikbud, Kadisdik Kalsel.

Menurut Kasubdit Direktorat Pembinaan SMA, dalam ajang ini, persaingan sangat ketat sehingga menyulitkan juri dalam penentuan nilai. Disamping itu guru pendamping juga mempunyai kualifikasi yang bagus. Adapun penilaian dilakukan secara online.

Ajang debat Bahasa Indonesia yang ditutup oleh Sekdaprov H. Haris Makkie mewakili Gubernur Kalimantan Selatan dalam sambutannya gubernur berterima kasih karena Kalsel dipercaya sebagai tuan rumah. “Bahasa Indonesia adalah identitas bangsa, untuk itu perlunya ajang debat Bahasa Indonesia merupakan perekat bangsa. Mengingat sebelum Indonesia merdeka, Bahasa Indonesia sudah ada,” ujarnya.

Dalam debat Bahasa Indonesia salah satunya adalah mengajak peserta untuk berpikir kritis secara cepat dan tepat. Juara Umum Debat Bahasa Indonesia National Schools Debating Championship ini diraih oleh DI Jogyakarta. (KP).


Pewarta :  Adam Subayu