Semarak HUT RI Ke-74, UKM PIPA-KM STIE Pembangunan Adakan Kegiatan di SDN 014 Tanjungpinang Timur

oleh -849 views
Mahasiswa-yang-tergabung-dalam-UKM-PIPA-KM-STIE-Tanjungpinang-berfoto-bersama-murid-dan-guru-SDN-014-Tanjungpinang-Timur

TANJUNGPINANG (KP), – Unit Kegiatan Mahasiswa Pusat Informasi Perlindungan Anak dan Konseling Mahasiswa (UKM PIPA-KM) STIE Pembangunan Tanjungpinang dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 mengadakan sejumlah kegiatan di SDN 014 Tanjungpinang Timur, Sabtu (24/08/19).

Kegiatan ini di ikuti seluruh murid mulai dari kelas 1 hingga kelas 6. Adapun rangkaian kegiatan kelompok mahasiwa dari STIE ini di awali dengan senam pagi bersama, yang dilanjutkan dengan pembukaan oleh Arin selaku Ketua Panitia dan Sosialisasi tentang Perlindungan Anak oleh M Farhan.

Suasana kegiatan pun semakin semarak, ketika serangkaian perlombaan seperti lomba makan kerupuk, lomba membawa kelereng dengan sendok, lomba memakan biskuit di muka, lomba estafet karet, dan lomba paku botol dilaksanakan. Terlihat wajah-wajah semangat para murid saat mengikuti beragam perlombaan yang diadakan.

Usai lomba, kegiatan disambung dengan pembagian hadiah dan diakhiri dengan penutupan oleh Arin, Selaku Ketua Pelaksana. “Ini merupakan agenda kami dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74 bekerjasama dengan SDN 014, diadakannya kegiatan ini merupakan wujud dari rasa cinta kami terhadap Indonesia dan kepedulian kami mahasiswa terhadap hak anak”, ucap Arin saat di temui di lokasi usai seluruh kegiatan dilaksanakan.

Farhan, salah seorang mahasiswa STIE, yang juga panitia kegiatan mengatakan bahwa dirinya dan teman-temannya selaku aktivis kampus yang bergerak di bidang Perlindungan Anak dan Konseling Mahasiswa merasa perlu turut serta dan bertugas mengembalikan hak-hak anak yang selama ini kurang di perhatikan.

Agenda ini merupakan yang kedua kalinya UKM PIPA-KM STIE Pembangunan Tanjungpinang bekerjasama dengan SD 014 Tanjungpinang Timur, dalam agenda sebelumnya UKM PIPA-KM STIE telah memberikan kontribusi berupa bantuan sosial kepada siswa dan siswi yang kurang mampu. (KP).


Laporan Redaktur





Memuat...