Syaifullah : “Camat Baru Tugasnya Berat, Punya Tiga Wakil Saja Sulit, Apalagi Tinggal Satu”

oleh -261 views
Dari-kiri-Idris-Camat-Pulau-Tiga-Barat-baru-Syaifullah-Anggota-DPRD-Natuna-dan-Tabrani-Camat-Pulau-Tiga-Barat-yang-lama

NATUNA (KP),- Kepada camat baru, agar dapat membina desa-desa yang ada di Kecamatan Pulau Tiga Barat. Jadikan desa-desa itu, sebagai mitra kerja yang baik, agar lebih dekat untuk bisa besinergi dalam memajukan Kecamatan Pulau Tiga Barat.

Pernyataan ini disampaikan Syaifullah, Anggota DPRD Kabupaten Natuna asal Daerah Pemilihan (Dapil) III menjawab koranperbatasan.com Minggu, 10 November 2019 usai menghadiri acara pisah sambut Camat Pulau Tiga Barat, Tabrani dan Idris.

Syaifullah berharap Indris selaku camat yang baru kiranya dapat membantu mendampingi anggaran-anggaran desa agar tidak kecolongan. Permintaan tersebut disampaikannya dalam rangka menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Bekerjasamalah yang baik dalam memajukan pembangunan di Kecamatan Pulau Tiga Barat. Rangkullah semua desa yang ada, karena tugas camat hari ini sangat berat,” ujarnya.

Sebab lanjut Syaifullah, dulu prioede 2014-2019 Pulau Tiga memiliki tiga orang wakil rakyat, namun masih terasa berat untuk dapat memperjuangkan pembangunan yang diinginkan oleh masyarakat.

“Apalagi saat ini hanya tinggal satu anggota DPRD, tentulah memerlukan kerjasama yang baik dan betul-betul solid. Harus mendapat dukungan penuh dari lapisan masayarakat, aparat desa dan kecamatan itu sendiri dalam meraih pembangunan-pembangunan yang masih tertinggal,” tuturnya.

Sebagai wakil rakyat, Syaifullah memastikan bahwa pembangunan-pembangunan yang ada hari ini akan tetap terus diperjuangkannya, seperti pembangunan kantor camat. “Insya Allah akan dianggarkan pada tahun 2020 nanti,” sebutnya.

Syaifullah juga memberikan apresiasi kepada Tabrani yang telah setia mengabdikan tugas negaranya. “Beliau selalu siap mengabdi. Pengabdian beliau sangat menyentuh, baik kepeduliannya terhadap masyarakat, maupun pembangunan yang telah beliau perjuangkan,” tutupnya. (KP).


Laporan : Amran