Tim BLC Siapkan Poltek Batam Jadi Kampus Tangguh

oleh -298 views
Tim-BLC-Kepri-saat-memberikan-sosialisasi-dan-edukasi-di-Kampus-Poltek-Negeri-Batam

BATAM (KP),- Dalam penanganan Covid-19 Tim Bersatu Lawan Covid-19 Kepri Batam menjadikan Politeknik Negeri Batam, sebagai Kampus Tangguh. Poltek Batam menjadi percontohan adaptasi kebiasaan baru dimas pandemi Covid-19 dari lingkungan kampus.

Dalam hal ini, Sekretaris Tim Bersatu Lawan Covid-19 (BLC) Kepri-Batam, Chris Triwinasis, mengatakan timnya sudah beberapa kali bertemu dengan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Batam. “Kalau untuk sekolah, pelopornya SMA Negeri 12 Batam. Untuk Kampus Tangguh, pelopornya Politeknik Negeri Batam,” ujar Chris, saat melakukan kunjungan di Poltek Batam, Sabtu, 25 Juli 2020.

Pertemuan sekaligus sosialisasi dan edukasi Kampus Tangguh itu, membahas konsep yang disampaikan ke mahasiswa. Program Kampus Tangguh menjadi salah satu program yang diinisiasi Tim Bersatu Lawan Covid-19 Kepri-Batam. Selain Kampus Tangguh, Kepri merancang Sekolah Tangguh yang sejauh ini memilih SMAN 12 di Batam. Dua program ini sejalan dengan pelaksanaan Program Kampung Tangguh yang diprakarasai Polri.

Chris menjelaskan, tujuan program ini untuk menangani pandemi Covid-19 sekaligus edukasi adaptasi baru dari lingkungan pendidikan. “Tujuan kami sama, yakni sebagai upaya mengantisipasi pencegahan dan penyebaran virus Covid-19 dari lingkungan kampus,” ujar Chris.

Disamping itu, Chris juga mengatakan kerja utama civitas akademik nantinya akan melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan secara ketat di lingkungan kampus dengan membentuk tim tugas sendiri. Tujuannya, agar semua warga kampus dapat menjalankan prosedur pencegahan Covid-19 secara konsisten.

“Apabila ada warga kampus yang tidak menerapkan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker atau dijumpai suhu badannya tinggi melebihi 37 derajat celcius, maka akan meminta pulang ke rumah,” tandas Chris. (KP).


Laporan : Ependi Abidin



Editor : Riduan



Memuat...