Tim Media BPTH Laksanakan Koordinasi Pemberitaan Kegiatan Dishut Kalsel

oleh -352 views
Zoom-meeting-Dinas-Kehutanan-Kalsel

BANJARBARU (KP),- Tim Media UPTD Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) mengikuti zoom meeting koordinasi pemberitaan kegiatan bersama Dishut Kalsel. Kegiatan ini sekaligus sebagai evaluasi pemberitaan yang telah dilaksanakan oleh masing-masing tim media pada tiap-tiap UPTD dan KPH, pada semester pertama tahun 2020, Selasa 11 Agustus 2020.

Zoom meeting dibuka oleh Sekretaris Dishut Kalsel, Bijuri. Diikuti para pejabat eselon 3 dan 4 UPTD BPTH, Tahura dan KPH se-Kalsel, disamping tim medianya. Yang mana, Plt. Kadishut Kalsel Fathimatuzzahra, berkesempatan memberikan arahan diawal acara.

Fathimatuzzahra pada kesempatan itu, kembali mengingatkan komitmen tim media dishut terhadap pemberitaan kegiatan kedinasan bagi khalayak luas pada laman Facebook dan media sosial lainnya. Dirinya meminta informasi dan berita yang disajikan mengedepankan azas kepatutan dan kode etik jurnalistik. “Media Informasi Dishut Kalsel, bertujuan sebagai pusat informasi dan pemberitaan, terutama untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Kasel,” ujarnya.

Dari hasil evaluasi, berita dari UPTD BPTH tercatat sebanyak 68 tulisan pada periode bulan Januari hingga Juli 2020 dimuat pada laman Facebook Dishut Kalsel, terkait hal ini, Bijuri meminta agar tiap-tiap UPTD dan KPH lebih meningkatkan lagi volume dan intensitas pemberitaan untuk disampaikan ke media jurnalis Dishut Kalsel. “Teknik pengambilan dokumentasi, baik foto dan video, harus memenuhi standar protokol kesehatan Covid-19. Ditambah aplikasi watermark, dengan tetap mempertimbangkan literasi (bahasa) yang lebih menarik dari sisi jurnalistik,” imbuh Bijuri.

Terakhir, terhadap adanya kegiatan yang sama atau serupa pada tiap-tiap KPH atau UPTD, Bijuri menegaskan hal itu tidak menjadi masalah.  “Yang terpenting, dalam membuat berita harus tetap memperhatikan sisi 5W+1H (what, where, who, when, why and how),” pungkas Bijuri. (KP).


Laporan : Adam Subayu

Editor : Riduan





Memuat...