Training Kualifikasi Pemadaman dan Sosialisasi Bahaya Narkoba Serta Kesiapan Pilkada

oleh -123 views
Asisten-I-Bidang-Pemerintahan-Provinsi-Kalsel-bersama-Kasatpol-PP-dan-Damkar-se-Kalsel

BANJARBARU (KP),- In House Training yang dilaksanakan oleh Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalimantan Selatan, Senin, 28 Oktober 2019 diikuti oleh Kepala Satpol PP dan Damkar se-Kalimantan Selatan, bertempat di Novotel Banjarbaru.

Pembukaan In House Training dilakukan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setdaprov Kalsel, Siswansyah. Saat dikonfirmasi Siswansyah menjelaskan kegiatan ada tiga, yakni pelatihan tentang kebakaran hutan dan lahan juga pemukiman. Dalam hal ini perlu kesiapan Damkar untuk membantu masyarakat.

Kemudian pelatihan tentang narkoba, mengingat Kalsel menempati urutan ke-6 secara nasional dalam peredaran narkoba. Peran Satpol PP sangat diharapkan guna pencegahan, bahkan pemberantasan narkoba. Ketiga adalah sosialisasi tentang kesiapan menghadapi Pilkada 2020. Sesuai arahan Gubernur Kalsel, Satpol PP dan Damkar harus berperan dalam penanganan Karhutla, pemberantasan narkoba dan tahapan Pilkada tahun 2020.

Sementara itu, Kastpol PP Provinsi Kalsel, Zakli Asswan menjelaskan training ini menyatukan Satpol PP dan Damkar diseluruh kabupaten/kota, disamping harus mengetahui aturan dan tahapan Pilkada. Karena saat ini ada perubahan aturan dalam pelaksanaannya, seharusnya tahun 2021 menjadi tahun 2020.

Sedangkan dalam pemberantasan narkoba juga harus aktif sampai kelingkungan keluarga. Supaya penyalahgunaan narkoba dapat diminimalisir, sehingga masyarakat bisa terbebas dari jeratan narkoba.

Pelaksanaa In House Training ini mengadirkan KPU Provinsi Kalsel, Sarmuji. Para pesertapun terlihat antusias dan menyambut baik program ini. Disamping menambah pengetahuan tentang kebakaran hutan dan lahan, pemberantasan narkoba seta tahapan Pilkada 2020. (KP).


Pewarta : Adam Subayu





Memuat...