Wabup Pimpin Apel Kampanye Introduksi Vaksin Campak Rubella

oleh -307 views
Acara-selesai-seluruh-yang-hadir-poto-bersama-Wakil-Bupati-Kabupaten-Natuna-Provinsi-Kepri-Dra.-Hj.-Ngesti-Yuni-Suprapti-MA

NATUNA, (KP),- Tepatnya, pada hari Rabu (01/08/2018) pagi kemarin, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA melaksanakan apel, dalam rangka Pencanangan Kampanye dan Introduksi Vaksin Campak dan Rubella Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2018 di Lapangan Upacara SMP 1 Bunguran Timur. Turut hadir pada acara tersebut sejumlah FKPD Kabupaten Natuna, Pimpinan OPD, Camat, Lurah, para guru SMP 1, dan seluruh pelajarnya.

Wakil-Bupati-Kabupaten-Natuna-Provinsi-Kepri-Dra.-Hj.-Ngesti-Yuni-Suprapti-MA-saat-memimpin-apel

Dalam sambutannya Ngesti mengatakan, di Kabupaten Natuna, imunisasi massal akan di selenggarakan di seluruh Sekolah Dasar, Madrasah Ibtidaiyah sederaja, dan SMP atau Madrasah Tsanawiyah sederajat. Pada bulan September mendatang, imunisasi measles rubella, akan di lanjutkan disetiap Posyandu, Poskesdes, Puskesmas pembantu dan Pos Imunisasi lainnya, dengan sasaran bayi usia 9 bulan, sampai anak usia 6 tahun. Ada sebanyak 23.889 anak, dimana imunisasi yang diberikan bersifat wajib, dan tidak memerlukan izin tertulis.



Wakil-Bupati-Kabupaten-Natuna-Provinsi-Kepri-Dra.-Hj.-Ngesti-Yuni-Suprapti-MA-menyampaikan-sambutan

Untuk itu, lanjut Ngesti, saya sekali lagi mengajak kepada kita semua agar dapat turut andil, dalam menyukseskan penyelenggaraan imunisasi massal ini sebagai upaya penyelamatan bagi anak-anak dari ancaman penyakit campak dan rubella. Karena Indonesia telah berkomitmen untuk mencapai eliminasi penyakit campak, dan pengendalian penyakit rubella, atau kecacatan yang disebabkan oleh infeksi rubella saat hamil pada tahun 2020.

Acara-selesai-seluruh-yang-hadir-poto-bersama-Wakil-Bupati-Kabupaten-Natuna-Provinsi-Kepri-Dra.-Hj.-Ngesti-Yuni-Suprapti-MA

Sebelum mengakhiri, Ngesti berharap kepada seluruh pihak yang terlibat, dapat memberikan dukungan. Baik melalui sosialisasi dalam lingkungan institusi, maupun partisipasi aktif dari keanggotaan organisasi profesi medis dan paramedis, maupun para kader PKK di setiap tingkat perangkat pemerintah, maupun masyarakat secara luas. Sehingga capaian optimal 95 persen sasaran imunisasi, dapat segera terwujud. (KP).

Narasi : Koran Perbatasan

Poto    : Humas Natuna


Memuat...