Wali Kota Banjarmasin, Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Kelayan Tengah

oleh -278 views
Walikota-Banjarmasin-H-Ibnu-Sina-saat-meninjau-dan-menyerahkan-bantuan-tanggap-darurat-kepada-korban-kebakaran

BANJARMASIN (KP),- Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyerahkan bantuan tanggap darurat dari Pemerintah Kota Banjarmasin, yang disalurkan oleh Dinas Sosial Kota Banjarmasin, kepada korban kebarakan di Jalan Kelayan B RT 01, RW 01, Kelurahan Kelayan Tengah, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Senin, 20 Juli 2020.

“Saya mengucapkan turut berduka atas musibah kebakaran yang lagi-lagi menimpa warga kita. Pemko Banjarmasin, memberikan bantuan dari tanggap darurat, dari standar dinas sosial. Untuk keperluan sehari-hari, semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga yang tertimpa musibah,” ucapnya Ibnu Sina sehabis meninjau lokasi kebakaran, Selasa, 21 Juli 2020.

Diketahui kebakaran tersebut, menghanguskan 3 buah bangunan rumah dan 1 Musalla dengan kondisi rusak berat. Adapun korban yang terdampak yaitu sebanyak 7 Kepala Keluarga dengan total sebanyak 22 jiwa.

Ibnu Sina mengingatkan, kepada seluruh warga kota Banjarmasin, agar terus berhati-hati dan waspada agar tidak terjadi lagi musibah kebakaran seperti ini. “Dalam susana Covid-19, musibah kebakaran tetap mengintai kita. Oleh karena itu, kami berharap warga harus saling bantu membantu dan saling mengingatkan. Dalam suasana seperti ini kita harus saling membantu saudara-saudara kita yang tetimpa musibah,” tuturnya.

Terakhir Ibnu Sina, juga mengajak seluruh warga Kota Banjarmasin untuk selalu berdoa, mudah-mudahan musibah kebakaran seperti ini tidak terjadi lagi dan bagi keluarga yang sudah tertimpa musibah kebakaran, juga bisa membangun kembali rumahnya seperti sedia kala. “Apalagi ini ada korban dari keluarga Program Keluarga Harapan (PKH), yang terkena musibah kebakaran ini,” pungkasnya. (KP).


Laporan : Adam Subayu

Editor : Riduan





Memuat...