Ketua Komisi I DPRD Natuna Dampingi Kapolres Pantau Pelabuhan Rakyat Selat Lampa

Terbit: oleh -45 Dilihat
Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar foto bersama Kapolres Natuna di Pelabuhan Rakyat Selat Lampa.

Natuna – Kapolres Natuna, AKBP Iwan Ariyandhy didampingi Ketua Komisi I DPRD Natuan, Wan Arismunandar melakukan pemantauan arus naik turun penumpang di Pelabuhan Rakyat Selat Lampa, Rabu 4 Mei 2022.

Kapolres Natuna, memprediksi beberapa pelabuhan yang ada di Natuna akan dipadati penumpang, terutama penumpang yang akan kembali ke tempat awal setelah mereka melakukan mudik termasuk yang akan melakukan silaturahmi.

Kapolres dengan tegas meminta seluruh jajarannya, baik yang ada di kabupaten termasuk di kecamatan, untuk tetap bertugas dengan baik, memantau dan memastikan semuanya berjalan dengan baik dan lancar.

“Tidak hanya arus balik, tapi arus orang bersilaturahmi antar pulau juga, tatap harus kita pastikan semuanya baik-baik saja,” pinta Kapolres.

Kapolres Natuna dan Ketua Komisi I DPRD Natuna saat memantau Pelabuhan Rakyat Selat Lampa.

Sementara itu Wan Aris menyampaikan, kegiatan pemantauan bersama Kapolres Natuna tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna transportasi laut menuju beberapa daerah di Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat.

“Kami melihat volume masyarakat untuk bersilaturahmi ke beberapa daerah di Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat sangat tinggi, makanya menjadi perhatian kami,” ucapnya.

Politisi Partai Nasdem ini, berpesan kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan, saat naik dan turun pompong (kapal motor) untuk berhati-hati dan tertib tidak berdesakan.

Begitu juga, dengan pemilik sarana angkutan laut yang melayani penyebrangan, Wan Aris meminta untuk selalu mengutamakan keselamatan penumpang, standar keamanan juga harus tetap dipatuhi dan dilaksanakan.

“Harus ada pelampung, dan jangan sampai melebihi kapasitas penumpang yang telah ditentukan,” pintanya.

Sebelum menuju pelabuhan rakyat Selat Lampa, Ketua Komisi I DPRD Natuna dan Kapolres Natuna beserta jajarannya, terlebih dahulu memantau pos pengamanan terpadu di Pantai Piwang. (KP/Dan).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *