Akibat Drainase Buruk, Kawasan Pertokoan Pasar Atas Baturaja Terendam Banjir

oleh -516 views
Suasana-di-Jalan-Sudirman-Pasar-Atas-Baturaja-Timur-Kabupaten-Ogan-Komering-Ulu
banner 728x90

BATURAJA (KP),- Akibat hujan deras yang terus mengguyur semalaman, kawasan pertokoan di Jalan Sudirman pasar atas Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) langsung kebanjiran. Banjir kali ini selain di picu curah hujan tinggi, juga dikarenakan tersumbatnya sejumlah saluran atau drainase yang baru selesai di bangun oleh Pemerintah Daerah.

Pantuan di lapangan, Jumat (11/1/2019) malam, banjir setinggi 1 meter berhasil merendam kawasan pertokoan. Pemilik toko terpaksa mengevakuasi perabotan mereka ketempat yang lebih tinggi agar tidak terendam banjir. Selain itu sejumlah kendaraan yang parkir di Jalan Sudirman kawasan pertokoan Pasar Atas Baturaja ini juga ikut terendam banjir.

Salah seorang pemilik toko bernama Eti Nurmala mengatakan banjir sudah sering terjadi setiap kali hujan deras. Penyebabnya, selain curah hujan tinggi juga karena selokan tersumbat. “ Itu drainase besar baru selesai di bangun tapi tetap saja air menggenang ke jalan bahkan masuk toko barang-barang elektronik banyak rusak akibat terkena air,” ujar Eti kepada koranperbatasan.com Sabtu (12/1/2019).

Menurutnya kondisi terkini dapat membuat khawatir, karena hujan deras tak kunjung berhenti dan berkemungkinan air bertambah tinggi. Air terus naik, bahkan bisa sampai satu meter lebih. “Kami selaku pemilik toko, sekaligus mewakili warga Jalan Sudirman kawasan pertokoan Pasar Atas Baturaja berharap Pemerintah Daerah dapat meninjau kembali lokasi drainase yang baru selesai dibangun untuk mencarikan solusi supaya tidak lagi terjadi banjir, karena penyebabnya berasal dari drainase,” terang Eti. (Syahril).

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *