Andes Putra Siap Jadi Ketua Perbakin Cabang Natuna

oleh -184 views
Andes-Putra-didampingi-Syafri-Hendra-Ketua-Ranai-Shooting-Club-dan-beberapa-anggota-RSC

NATUNA (KP),- Andes Putra menyatakan kesediaannya untuk menjadi Ketua Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Natuna. Pernyataan tersebut disampaikan Andes saat menikmati kopi sore bersama Pembina, Ketua dan Anggota Ranai Shoting Club (RSC) di Warung Kopi Jhon, Jalan Air Lakon, Jumat 18 Oktober 2019.

Sambil menikmati kopi panas sore itu, lelaki bersahaja yang dipercaya memimpin parlemen di daerah perbatasan ujung utara NKRI pada usia 27 tahun asal Kecamatan Serasan tersebut mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para pengurus RSC Natuna.

“Terima kasih buat rekan-rekan yang telah mencalonkan saya sebagai Ketua Perbakin Cabang Natuna. Saya siap, kegiatan seperti ini saya dukung penuh. Usia saya yang masih muda perlu pengalaman dalam segala hal. Sekaligus menjalin silaturahmi disemua lini,” sebut Andes tersenyum.

Menurut Andes, tidak menutup kemungkinan kedepan akan timbul bibit-bibit baru dalam olahraga menembak yang bisa mengharumkan nama daerah, bahkan mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional.

Ungkapan serupa juga disampaikan oleh Pembina Ranai Shooting Club, AKP Rudi Prasetyo, SH,MH. Kata AKP Rudi, untuk Kabupaten Natuna sudah terbentuk tiga club menembak. Untuk itu, perlu adanya wadah dalam pembinaan.

“Perbakin ini merupakan wadah pemersatu dari club-club menembak yang sudah terbentuk. Tujuannya jelas, selain menyalurkan hobi, tidak menutup kemungkinan akan melahirkan atlet berbakat olahraga menembak. Ada tahapan-tahapan yang harus dijalani nanti,” ujarnya.

Menurut lelaki yang menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Natuna, syarat untuk bisa masuk dalam kepengurusan atau keanggotaan Perbakin adalah, sudah terdaftar menjadi anggota club menembak. AKP Rudi berharap susunan kepengurusan Perbakin Cabang Natuna segera dibentuk, mengikuti syarat-syarat yang sudah ditentukan.

Sementara itu, Ketua RSC Natuna, Syarfi Hendra mengatakan, club menembak dan berburu yang sudah terbentuk serta sudah memiliki Surat Keputusan dari Pengprov Perbakin Kepri ada tiga, yakni Ranai Shooting Club (RSC), GM FKPPI Shooting Club dan Sedanau Shooting Club.

“Ketua RSC saya sendiri, GM FKPPI Shooting Club (Boy Wijanarko), Sedanau Shooting Club (Dr Ari). Jadi, nanti visi dari Perbakin Natuna ini adalah menumbuh kembangkan minat olahraga menembak dari hobby menjadi prestasi,” papar Syarfi Hendra.

Sedangkan untuk misi, lanjut Syarfi Hendra adalah mencari atlet penembak yang berprestasi dalam bidang olahraga menembak. “Yang pasti kita akan mencari atlet penembak berprestasi. Rencananya nanti akan diadakan Muscab I Perbakin Natuna,” pungkasnya. (KP/RM/HD).


Editor : Faisal