Anggota DPRD Sesalkan Sikap Diskominfo Tanggamus, Tidak Terbuka Terkait Anggaran Media Massa

oleh -232 views
Ilustrasi-diskominfo

TANGGAMUS (KP),- Terkait ketidak transparannya Dinas Kominfo Kabupaten Tanggamus, atas Anggaran Media Cetak Harian, membuat Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus angkat bicara. Dan sangat menyesalkan, atas sikap Dinas Kominfo Kabupaten Tanggamus serta meminta  untuk terbuka mengenai kerjasama media massa.

Menurut Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Tanggamus, Irwandi Suralaga, Fraksi PKB menyampaikan bahwa dinas kominfo harus memberikan jawaban yang terbuka atas pertanyaan wartawan terkait kerjasama media massa. “Baiknya dinas kominfo, memberikan jawaban yang terbuka atas pertanyaan kawan-kawan media yang menanyakan tentang kerjasama dan media-media yang ikut kerjasama dengan dinas kominfo,” ungkap Irwandi, saat dikonfirmasi melalui Via Telp Kamis, 23 Juli 20202.

Lanjutnya, Irwandi juga menegaskan keterbukaan dan transparan harus dilakukan oleh Dinas Kominfo Tanggamus, karena itu semua menyangkut pengelolaan keuangan Negara. “Apalagi kalau menyangkut pengelolaan Keuangan Negara, harus transparan dan terbuka,” tegas Irwandi.

Selain itu,  Jony Wahyudi, SE Anggota DPRD Tanggamus, dari Fraksi NasDem juga sangat  menyesalkan atas sikap Dinas Kominfo Kabupaten Tanggamus, tidak bisa memberikan data media yang bekerjasama, harusnya Dinas Kominfo Tanggamus, lebih terbuka terkait pertanyaan tersebut.

“Sungguh disesalkan karena Dinas Kominfo Tanggamus, tidak bisa memberikan data media mana saja yang bekerja sama. Apalagi itukan jelas ada anggaranya untuk bekerja sama. Sebelum kerja sama pastinya ada verifikasi dan memeriksa legalitas media tersebut. Jadi tidak mungkin kan datanya ganda yang ada dinas Kominfo. Dinas kominfo harus bisa terbuka dan menjawab terkait pertanyan tersebut. Karena janggan sampai terkesan disini ada yang fiktif,” kata Jonny Wahyudi, saat dihubungi melalui Via Telp dan pesan WhatsAapp. 24 Juli 2020.(KP).


Laporan : Arzal

Editor : Riduan





Memuat...