Kunker Komisi II DPRD Anambas Bawa Pulang Kendala Dihadapi PLN Letung

Terbit: oleh -8 Dilihat
Ketua Komisi II DPRD Anambas, Ellisya dan Sekretaris Komisi II, Hartono, SE saat menijau kondisi mesin PLN Letung, Jum'at, 27 Januari 2023.

ANAMBAS – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Kepulauan Anambas (Anambas) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke SUB ULP PLN Letung, Kecamatan Jemaja, Jum’at, 27 Januari 2023.

Kunker tersebut dilakukan Komisi II DPRD Anambas, Ellisya dan Hartono, SE. Dalam kunker tersebut mereka mempertanyakan kendala SUB ULP PLN Letung terkait kesiapan mesin yang mengalami kerusakan mengakibatkan pemadaman bergilir.

Ellisya dan Hartono, SE Komisi II DPRD Anambas saat berada di Ruang Kepala SUB ULP PLN Letung, Ridwan sebelum menijau kondisi mesin PLN Letung yang diketahui mengalami kerusakan dan menyebabkan pemadaman bergilir, Jum’at, 27 Januari 2023.

Kehadiran wakil rakyat yang membidangi perekonomian dan pembangunan tersebut disambut baik oleh Kepala SUB ULP PLN Letung, Ridwan.

“Kita lakukan kunjungan kerja ke PLN Letung mempertanyakan kendala yang terjadi hingga mengakibatkan pihak PLN melakukan pemadaman bergilir,” kata Hartono menjawab pertanyaan wartawan.

Kata Hartono, dari kunker tersebut Komisi II DPRD Anambas akhirnya dapat mengetahui permasalahan yang terjadi. Pihak PLN menyampaikan sedang menunggu alat yang didatangkan dari Tanjungpinang.

Ellisya dan Hartono, Komisi II DPRD Anambas didampingi Kepala SUB ULP PLN Letung, Ridwan, menijau kondisi mesin PLN Letung yang diketahui mengalami kerusakan dan menyebabkan pemadaman bergilir, Jum’at, 27 Januari 2023.

“Saat ini terkendala transportasi saja, mengingat cuaca kapal tidak ada jalan ke Anambas, maka alat yang ditunggu masih di Tanjungpinang, akan tetapi dari pihak PLN mengatakan akan mencari solusi dengan cara alat tersebut dikirim melalui pesawat,” ungkap Hartono.

Pada intinya lanjut Hartono, Kepala SUB ULP PLN Letung memastikan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Saat itu, Ellisya dan Hartono juga mengaku sempat mempertanyakan 2 mesin yang diketahui tidak dioperasi oleh pihak PLN.

“Tadi kita juga mempertanyakan 2 unit mesin yang tidak dioperasikan, ternyata hingga saat ini pihak PLN Letung belum menerima hibah dari pihak pemerintah daerah. Ternyata mesin tersebut aset Natuna sejak tahun 2006 silam,” terang Ellisya.

Ellisya dan Hartono, SE Komisi II DPRD Anambas saat menijau kondisi mesin PLN Letung, yang diketahui mengalami kerusakan dan menyebabkan pemadaman bergilir, Jum’at, 27 Januari 2023.

Ellisya memastikan sepulangnya dari Jemaja, Komisi II akan menyampaikan dan membahas hasil kunker yang mereka peroleh dari SUB ULP PLN Letung bersama onggota DPRD Anambas lainnya.

Sementera Kepala SUB ULP PLN Letung, Ridwan mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Komisi II DPRD Anambas.

“Terima kasih kepada anggota DPRD yang telah datang ke PLN Letung, semoga apa yang menjadi kendala di PLN saat ini bisa mendapatkan jalan keluar. Tadi kita sudah sampaikan semua kendala yang terjadi dan juga terkait dua mesin Pemda Natuna yang tidak bisa kita operasikan,” ungkap Ridwan.

Sebagai Kepala SUB ULP PLN Letung, Ridwan berharap persoalan dua mesin aset Pemda Natuna tersebut bisa didiselesaikan dan pihaknya bisa mengoperasikan mesin tersebut.

Ellisya dan Hartono, Komisi II DPRD Anambas didampingi Kepala SUB ULP PLN Letung, Ridwan, menijau kondisi mesin PLN Letung yang diketahui mengalami kerusakan dan menyebabkan pemadaman bergilir, Jum’at, 27 Januari 2023.

“Semoga 2 mesin tersebut kita mendapatkan hibah, jadi kita bisa mengoperasikan mesin tersebut mengingat saat ini kita PLN Letung kekurangan daya dalam penyaluran tenaga listrik ke konsumen,” kata Ridwan berharap.

Sedangkan untuk mesin yang rusak, lanjut Ridwan lagi sedang dikerjakan dan masih menunggu alat didatangkan dari Tanjungpinang.

“Saat ini kendala cuaca kapal tidak jalan, jadi solusi nantinya kemungkinan bisa dikirim melalui jalur udara,” pungkas Ridwan. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *