Safari Ramadhan di Sedanau, Bupati Wan Siswandi: Semuanya Atas Izin dan Kuasa Allah SWT

Terbit: oleh -9 Dilihat
Bupati Natuna Wan Siswandi dan rombongan tiba di Pelabuhan Sedanau mendapat sambutan oleh Camat Bunguran Barat berserta Forkopimcam, tokoh adat, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat, Rabu 05 April 2023.

NATUNA – Bupati Kabupaten Natuna Wan Siswandi, bersama Forkopimda dan segenap Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Natuna, berkayuh ke Kota Apung Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, dalam rangka melanjutkan kegiatan safari ramadhan.

Bupati Wan Siswandi bersama rombongan bertolak dari Pelabuhan Binjai sekitar pukul 04.00 Wib menuju Sedanau menggunakan Kapal Fery Mitra Bahari. Kehadiran Bupati Natuna disambut baik oleh Camat Bunguran Barat bersama Forkopimcam, tokoh adat, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.

Rangkaian Safari Ramadhan Bupat Natuna berlangsung di Masjid An-Nur Sedanau, Jalan Sudirman, Rabu 05 April 2023. Usai membatalkan puasa, Bupati Wan Siswandi bersama rombongan dan segenap jamaah Masjid An – Nur melaksanakan sholat Maghrib berjamaah, dilanjutkan sholat Isya dan Tarawih berjamaah.

Camat Bunguran Barat, Khaidir dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Wan Siswandi dan rombongan yang telah meluangkan waktunya untuk Safari Ramadhan di Sedanau, dan memohon maaf jika penyambutan terdapat kekurangan.

“Kami memohon maaf jika dalam penyambutan kami mungkin ada hal-hal yang masih kurang. Jika ada salah ucap dan salah tindak mohon untuk dimaklumi dan dimaafkan. Semoga dalam perjalanan kembali ke kabupaten diberikan kelancaran dan selamat sampai tujuan,” ucap Khaidir.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Natuna Wan Siswandi juga mengucapkan terima kasih atas penyambutan hingga rangkaian safari berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa dipertemukan kembali untuk bersilaturrahmi, tentu yang bisa mempertemukan kita semua atas izin dan kuasa Allah SWT,” sebut Wan Siswandi.

Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan sambutan pada kegiatan safari ramadhan di Masjid An-Nur Sedanau, Jalan Sudirman, Rabu 05 April 2023.

Kata Bupati Wan Siswandi, tahun ini pemerintah daerah fokus menyelesaikan penerangan lampu jalan untuk Sedanau. “Saya tadi lihat sudah mulai dikerjakan insyaallah tahun ini selesai,” terangnya.

Tak hanya itu, Bupati Wan Siswandi juga mengatkan untuk pembangunan pelabuhan roro yang menggunakan dana APBN mudah-mudahan selesai tahun ini.

Bupati Wan Siswandi pun mengakui bahwa Masjid An – Nur sudah sangat bagus. Untuk itu, dirinya mengajak kepada pengurus masjid dan masyarakat dapat memakmurkan masjid.

“Sudah disebutkan dalam Al-Qur’an bahwa manusia diciptakan untuk beribadah kepada Allah SWT. Maka kita sebagai umat manusia perbanyaklah amal dan ibadah kepada Allah SWT, selain itu mari kita bersama-sama makmurkan masjid agar kita terhindar dari musibah dan segala wabah penyakit,” ajak Wan Siswandi.

Menurutnya, di bulan ramadhan ini segala amal ibadah akan dilipatgandakan oleh Allah SWT, untuk itu jangan disia-siakan waktu untuk memperbayak amal kebaikan tersebut.

Kegiatan safari ramadhan kali ini diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz H. Nasoha. Dan ditutup dengan penyerahan bantuan sebesar Rp4 juta oleh Bupati Natuna Wan Siswandi kepada Pengurus Masjid An – Nur Sedanau.

Turut hadir dalam rombongan safari ramadhan yakni Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Morison Chandra Karundeng, Kajari Natuna Surayadi Sembiring, Kasintel Kejaksaan Maiman Limbong, Kakansar Abdul Rahman.

Kadiskominfo Bukhary, Kadispora Suhardi, Kaban Bakesbangpol Helmi Wahyuda. Kadis Perhubungan Allazi, Kaban Pengelola Perbatasan Hikmatul Arif, Kadis Perkim Hendra Kusuma, Kadis PUPR Agus Supardi, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak Sri Riawati, Camat Sedanau Khaidir, Lurah Sedanau Darmajaya, dan tokoh adat, tokoh agama serta masyarakat setempat. (KP).


Laporan : Dhitto

Kontributor : Tim Bravo WsRh


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *