Tidak Ada Alasan, Zuhardi Minta Nizar Tuntaskan Janji Politiknya Hingga 2024

Terbit: oleh -43 Dilihat
Aktivis Kabupaten Lingga, Zuhardi

LINGGA – Aktivis Kabupaten Lingga, Zuhardi berharap Bupati Lingga Muhammad Nizar memberikan kerja terbaiknya jelang berakhir masa jabatannya sebagai bupati tahun 2024.

Alasannya, sebagai bupati, Muhammad Nizar harus bisa menunaikan janjinya kepada masyarakat. Bukan hanya sekedar menjalankan program pemerintahan saja.

Hal itu disampaikan Zuhardi dalam Coffe Morning dengan mengundang sejumlah wartawan di Kota Daik, Minggu, 05 November 2023.

“Kita tau keadaan ekonomi di Lingga beberapa tahun belakangan ini semakin sulit, masyarakat mengeluh dimana-mana. Bahkan saya mengalami langsung dari sebagian mereka ada yang meminta untuk dicarikan pekerjaan, itu karena sulitnya lapangan pekerjaan di Lingga ini,” ungkap Zuhardi.

Pria yang akrab disapa Zuai ini pun meminta agar Pemkab Lingga segera memikirkan cara untuk membuka lapangan pekerjaan.

“Karena situasi diberbagai daerah belakangan ini menimbulkan isu-isu yang tak sedap, bahkan peluang atau solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan sangat sulit dan belum teratasi. Kita takut disaat kondisi seperti ini, tingkat kriminalitas akan meningkat tajam,” ujarnya.

Zuai menegaskan apapun alasan pemerintahan di era Nizar terkait kondisi yang tidak stabil saat ini, jangan dijadikan pembenaran bahwa kerja politiknya selama menjabat di periode pertama yang dianggap buruk di mata masyarakat menjadi pemakluman.

Dalam pandangan Zuai, masyarakat tidak akan peduli bagaimana keadaan politik di Lingga.

“Orang enggak akan pernah peduli tentang hiruk-pikuk politik, apalagi memaafkan. Banyak kegiatan seremonial yang tidak bermanfaat, sementara angka kemiskinan meningkat. Setidaknya dia tahu sebagai seorang pemimpin, dan tidak perlu lagi banyak alasan. Lapangan kerja itu adalah solusi utama,” tegas Zuai.

Zuai menuturkan disisa waktunya nanti, Nizar harus mampu memberikan hal terbaik kepada masyarakat Lingga, dan memenuhi janjinya terdahulu.

“Tunaikan janjinya dulu yang akan membangun pertumbuhan perekonomian kerakyatan untuk masyarakat Lingga,” pungkasnya. (KP).


Laporan : Hazbi


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *