Lepas Kontingen Ikuti Porprov Kepri ke-V, Bupati Minta Atlet Natuna Junjung Tinggi Sportivitas

Terbit: oleh -18 Dilihat

NATUNA – Bupati Natuna dan Wakil Bupati Natuna, Wan Siswandi-Rodhial Huda melepas keberangkatan kontingen atlet Natuna ke Kabupaten Bintan ikuti Porprov ke-V tahun 2022, Kamis (3/11) di Gedung Sri Serindit, Ranai.

Porprov Kepri ke V diselenggarakan di kabupaten Bintan pada tanggal 6 sampai dengan 12 November 2202 mendatang, mempertandingkan 33 cabang olahraga.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Natuna, Suhardi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga sekaligus menjadi tolak ukur pembangunan keolahragaan bagi provinsi secara umum dan kabupaten Natuna pada khususnya.

Kontingen Natuna dibagi 3 gelombang keberangkatan. Rombongan pertama diberangkatkan pada 29 Oktober, kemudian pada tanggal 3 dan 5 November 2022.

Suhardi memastikan, kontingen Natuna terdiri dari 114 atlit, official 24, dan pengurus 22, dengan jumlah keseluruhan 160 orang. Pemkab Natuna mengutus atletnya untuk mengikuti 18 cabang olahraga. Kendati anggaran cukup minim, mantan Kabag Umum Setda Natuna ini berharap, para atlet dapat tampil maksimal sehingga dapat mengharumkan nama Natuna.

“Saya berharap kepada para atlet agar memiliki semangat juang yang tinggi walaupun kita banyak kekurangan,” ujar Suhardi.

Sementara itu Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan, keikutsertaan kontingen Natuna pada ajang Porprov Kepri menjadi salah satu prioritas walaupun anggaran daerah sedang “morat marit”. Karenanya, ia berharap anggaran yang dialokasikan untuk kegiatan ini dapat dipergunakan sebaik mungkin. Berjuang sekuat tenaga untuk meraih hasil maksimal.

“Kami berharap jangan sampai anggaran Rp1.5 miliar ini tak ada hasilnya. Jangan sampai berangkat kesana tujuannya untuk jalan-jalan,” sebut orang nomor satu di daerah perbatasan ini.

Siswandi mengakui, nantinya pasti ada kekurangan dalam pelaksanaan. Akan tetapi ia meminta apapun bentuk kekurangannya jangan dipermasalahkan.

Ia juga meminta kepada semua tim yang berangkat agar mengawali setiap kegiatan maupun pertandingan dengan mengucapkan Bismillah.

“Junjung tinggi sportivitas, jangan sampai kelahi di lapangan. Kemudian yang paling penting jangan lupa berdoa kepala Allah,” tukasnya.

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Natuna. (KP).


Kontributor : Tim Bravo WsRh


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *