Batam Raih Penghargaan Daerah Paling Banyak Menarik Investasi

oleh -69 views
Wakil-Wali-Kota-Batam-Amsakar-Achmad-saat-menerima-penghargaan-Anugerah-GATRA-2019-kategori-Investasi

BATAM (KP),- Pemerintah Kota (Pemko) Batam menerima penghargaan Anugerah GATRA 2019 kategori Investasi, sebagai daerah paling banyak menarik investasi. Penghargaan diterima oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Minggu (1/12) di IPB International Convention Center, Botani Square Building, Bogor, Jawa Barat. Penghargaan Anugerah GATRA 2019 ini diserahkan oleh Pemimpin Redaksi Gatra, Mukhlison S Widodo Kepada Amsakar yang mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi GATRA MEDIA GROUP kepada pihak-pihak yang berprestasi dengan memberikan ide, gagasan serta program-rogram yang manfaatnya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Anugerah GATRA 2019 mengangkat tema “Inovasi Pembangunan untuk Indonesia Maju”.



Ada 25 penghargaan yang diserahkan kepada kepala daerah, lembaga negara di pusat mau pun daerah, pihak swasta, juga individu. “Penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah, lembaga negara, swasta maupun individu yang telah memberikan kontribusi besar bagi kemajuan dan perubahan positif bagi bangsa,” ujar Direktur Gatra Media Group, Hendri Firzani dalam sambutannya.

Amsakar mengungkapkan ada lima kategori penghargaan yang diberikan oleh Gatra, kategori infrasrtuktur, pembangunan Sumber Daya Manusia, Investasi, Reformasi Birokrasi dan Optimalisasi Anggaran. Untuk kategori Investasi selain Batam, penghargaan juga diberikan kepada Provinsi Jawa Tengah.

“Tentunya kita bersyukur dengan penghargaan yang kita terima ini. Ke depan Pemko Batam akan terus meningkatkan pelayanan perizinan kepada investor yang akan berinvestasi di Kota Batam,” ujar Amsakar.

Meningkatkan investasi di Batam, upaya yang dilakukan Pemko Batam mendirikan Mal Pelayanan Publik (MPP). Melalui MPP proses perizinan menjadi lebih mudah, cepat dan tepat waktu. Sejak diresmikan di tahun 2017, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Batam menurutnya terus melakukan pembenahan untuk meningkatkan pelayanan perizinan di Kota Batam. Salah satunya mengintegrasikan perizinan dengan sistem Online Single Submission (OSS).

Saat ini melalui MPP terdapat 430 layanan perizinan dari 33 instansi. Belum lama ini Pemko Batam juga menerima penghargaan Pelayanan Publik Tahun 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Pendiri Gatra Group, Muhammad Hasan atau yang dikenal dengan Bob Hasan turut menghadiri acara malam Anugerah GATRA 2019. Sejumlah kepala daerah yang hadir diantaranya Gubernur Sulawesi Selatan, Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Sumatera Selatan, Wakil Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Banyumas. (KP).


Editor : Aman

Kontributor : Humas Pemko Batam



Memuat...