Berusaha Gagalkan Aksi Curanmor, Korban Tewas Tertembak

oleh -664 views
Pemuda-berusia-15-tahun-berinisial-S-sala-satu-pelajar-SMP-tewas-di-duga-di-tembak-oleh-satu-dari-enam-pelaku-pencurian

BATURAJA, (KP),- Warga Lorong Ogan, Kelurahan Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja timur, Kabupaten Ogan Komring Ulu (OKU), Jumat (12/10) dini hari mendadak heboh. Karna, pemuda berusia 15 tahun berinisial S, yang masih duduk di sala satu SMP tewas, diduga ditembak oleh satu dari enam pelaku pencurian yang  menggunakan senjata api. Menurut informasi yang diterima di lapangan, peristiwa menewaskan seseorang ini terjadi, Jumat (12/10)dini hari sekitar pukul 03.00 Wib.

Seorang warga setempat yang nggan disebut namanya menceritakan, korban keseharianya bekerja sebagai pegawai nasi goreng yang berada di kawasan Ramayana. Menurut kebiasaanya sekitar pukul 01.00 Wib korban pulang kerja. Mengingat dekat rumahnya ada tetangga hajatan, maka korban kembali keluar rumah untuk kumpul-kumpul dengan warga sekitar. “Tiba-tiba ada ribut-ribut orang mau mencuri motor yang diduga dilakukan oleh enam orang pria tak dikenal, tetapi berhasil digagalkan warga,” jelasnya

Enam orang yang diduga pelaku pencurian motor  sangat ketakutan melihat massa yang akan menangkapnya langsung kabur menuju jalan arah Jembatan Ogan satu  dan warga yang ada ditkp berusaha mengejar para pelaku, tepatnya depan langgar dekat tenda hajatan warga, tiba-tiba salah satu pelaku mencabut senjata api dan menembak satu kali  tembakan kearah korban. “Setelah di lihat tembakan pelaku mengenai  di bagian belakang kepala korban dan korban terjatuh hingga tewas. Korban langsung di bawah ke RSUD dr Ibnu Soetowo Baturaja,” jelasnya.

Menurut warga sekitar, korban merupakan orang baik, mudah bergaul dan ramah usianya memang masih muda, tapi korban memiliki sopan santun, dengan nada bicara yang lemah lembit “Aku dak nyangko nian kalau nak jadi begini ahirnyo .” ujarnya.

Pantauan koran ini dilapangan, warga ramai-ramai berdatangan melayat ke rumah duka, disertai hujan rintik-rintik mengiringi suasana rumah duka , Korban sendiri masih berada  di kamar jenazah RSUD dr Ibnu Soetowo Baturaja, untuk dilakukan otopsi.

Sementara Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasat Reskrim Polres OKU, AKP Alex Andriyan SKom membenarkan adanya peristiwa terjadinya penembakan  terhadap korban dan saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti, untuk korban saat ini dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Ibnu Soetowo Baturaja untuk dilakukan otopsi. (Syahril).




Memuat...