Bintan Raih Penghargaan Pastika Parama Dari Kementerian Kesehatan RI

0
151
Peluncuran-Sinanjak-di-halaman-depan-Kantor-Bupati-Kabupaten-Bintan

Bintan, (KP), – Pemerintah Kabupaten Bintan Provinsi Kepri, pertamakalinya mendapatkan penghargaan Pastika Parama 2018. Penghargaan itu, diserahkan langsung oleh Sekjen Kemenkes, dr. Untung Suseno Sutardjo, M.Kes, kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dr. Gama Isnaini, mewakili Bupati Kabupaten Bintan, H. Apri Sujadi, S.Sos di Ruang Aula Siwabessy, Kementerian Kesehatan RI, Jalan HR. Rasuna Said Blok X5 Kav. 4-9 Jakarta Selatan, Kamis (31/5) pagi.

Penghargaan ini merupakan salah satu kategori tertinggi yang diberikan Kementerian Kesehatan RI kepada daerah terkait komitmen penerapan regulasi implementasi kawasan tanpa rokok dibeberapa lokasi fasilitas umum masyarakat. Pada tahun 2018, ada 10 daerah se-Indonesia yang berhasil mendapatkan penghargaan serupa, diantaranya Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Bintan, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Lampung Barat, Kota Probolinggo, Kota Lubuk Linggau, Pemerintah Provinsi Bali, dan Pemerintah Provinsi Lampung.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dr. Gama Isnaini, mengatakan penghargaan itu, merupakan sebuah pengakuan dari pemerintah, dalam hal ini Kementerian Kesehatan, terkait upaya yang telah diambil oleh Pemkab Bintan dalam mensukseskan pembangunan di bidang kesehatan. “ Pemerintah Kabupaten Bintan sangat peduli dengan kesehatan masyarakat, melalui Peraturan Daerah beberapa lokasi seperti kawasan perkantoran dan fasilitas umum masyarakat kita himbau untuk bebas asap rokok, ” terang Gama, usai Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni, di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Jum’at (1/6).

Sejalan dengan itu, Bupati Kabupaten Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos menuturkan bahwa regulasi terkait kawasan bebas asap rokok merupakan komitmen pemerintah daerah juga peduli terhadap lingkungan sekitar. ” Beberapa lokasi, khususnya fasilitas umum masyarakat memang kita himbau untuk bebas asap rokok diantaranya perkantoran pemerintahan, yang kita siapkan secara khusus untuk areal merokok, ” sebut Apri Sujadi. (KP/Media Centre Bintan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here