Desa Tanjung Baru Juara Satu Lomba Kebersihan Tingkat Kabupaten 2018  

oleh -598 views
Kepala-Desa-Tanjung-Baru-Amin-Rahman-saat-menerima-penghargaan-Desa-Terbersih-Tingkat-Kabupaten-tahun-2018

BATURAJA, (KP),- Dalam acara upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-73. Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu, mendapat penghargaan juara satu lomba kebersihan tingkat kabupaten. Penghargaan tersebut di serahkan langsung oleh Bupati Kabupaten Oku, Drs. H. Kuryana Azis, kepada Kepala Desa Tanjung Baru, Amin Rahman, di Lapangan Upacara Taman Kota, pada Jum’at (17/8/2018).

Ketika di tanya oleh sejumlah awak medua, saat menghadiri kegiatan panjat pinang, di RT 02 Dusun 01. Kepala Desa Tanjung Baru, Amin Rahman, membenarkan hal tersebut. Kata Amin Rahman, pihaknya akan terus berkomitmen meningkatkan kebersihan lingkungan di Desa yang dipimpinya saat ini. Sebagai salah satu bentuk kepedulian untuk mendukung mempertahankan piala Adipura. Yang mana pada tahun 2017 yang lalu, Pemerintah Kabuapten Oku, menobatkan Desa Tanjung Baru sebagai Desa terbersih nomor dua setelah Desa Tanjung Kemala.

Menurutnya, penghargaan juara II lomba kebersihan Desa yang kami peroleh tahun 2017 lalu merupakan sebuah motivasi bagi kami untuk meningkatkan mutu kebersihan lingkungan desa. Guna untuk mempertahankan perolehan juara tersebut dirinya mengajak masyarakat dan jajaran pemerintah desa  serta perangkat desa untuk berkomitmen meningkatkan kualitas kebersihan lingkungan desa dengan cara semangat gotong royong bersama, dan melaksanakan jum’at bersih.

Serta selalu memberikan himbauan dan menekankan kepada para RT dan RW termasuk perangkat desa untuk senantiasa memberikan pemahaman dan mengajak masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, serta rutin menggelar sosialisasi akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. “ Desa Tanjung Baru juga telah menyediakan beberapa bak tempat sampah, yang memudahkan petugas sampah mengambil sampah dari warga, “ terang Amin Rahman.

Lebih jauh lagi Amin Rahman, menyebutkan dengan adanya langkah-langkah tersebut, dan dukungan peran serta masyarakat Tanjung Baru, sehingga tahun ini Desa Tanjung Baru dapat memperoleh juara satu lomba kebersihan tingkat kabupaten. “ Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat desa, serta seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung, menjaga kebersihan di linkungan masing masing dan berharap kita semua dapat selalu menjaga keberhasilan yang telah kita peroleh, “ imbuh Amin Rahman. (Syahril).


Memuat...