Disdukcapil OKU Lakukan Perekaman KTP di Lapas Baturaja

oleh -706 views

BATURAJA (KP),- Sebagai langkah untuk mensukseskan program Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik atau e-KTP. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kabupaten OKU) Provinsi Sumatra Selatan berupaya melakukan jemput bola salah satunya melakukan perekaman e-KTP di Rutan Baturaja.

Kepala Disdukcapil Kabupaten OKU, H Ajahari, S.Sos, Msi mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan upaya jemput bola. “Selain sekolah-sekolah kita akan melakukan perekaman KTP elektronik di Rutan Baturaja,” ujar Ajahari dikonfirmasi, Selasa (15/1).

Dikatakan Ajahari, perekaman akan dilakukan pada Kamis, (17/1) khusus untuk para napi yang merupakan warga binaan di Rutan Baturaja. Perekaman sebutnya, dilakukan hanya untuk warga binaan yang berdomisili berasal dari dan tinggal di Kabupaten OKU. Sedangkan untuk warga binaan asal daerah lain bukan jadi kewenangan Disdukcapil Kabupaten OKU.

Upaya jemput bola menyasar jika ada warga binaan belum melakukan perekaman. Seperti jika ada pemilih pemula, atau warga binaan lanjut usia yang memang belum pernah melakukan perekaman. Untuk sisa warga yang jadi target perekaman sebanyak 6.000 sudah berkurang sebanyak 1.500 dari perekaman yang telah dilakukan secara bertahap.

Rencana lanjut Ajahari pada Rabu, (16/1) akan dikejar target penyelesaian ke SMA N 15 di Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR), serta di SMA N 7 Kecamatan Peninjauan. “Tinggal sisa 4.500. Ini dikejar sampai 31 Maret 2019. Sedangkan untuk kesiapan blangko KTP elektronik tidak ada persoalan. Masih ada sebanyak 9.000 blangko dan telah dipakai sebanyak 1.500. Jadi masih ada sebanyak 7.500 blangko. Tidak perlu khawatir soal blangko KTP elektronik,” ujarnya. (Syahril).


Memuat...