Disebut “Bang Toyib” Masyarakat Bumi Sari Keluhkan Keberadaan Kepala Kampung

oleh -51 views

TULANG BAWANG (KP),- Kepala Kampung Bumi Sari Kecamatan Rawapitu  yang akrap disapa Andi diduga jarang berada ditempat alias jarang masuk kantor. Hal itu terungkap karena adanya keluhan dari masyarakat akan setatus keberadaan Kepala Kampung yang tidak menetap di Kampung Bumi Sari.

Menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut, Sabtu, 13 April 2019 koranperbatasan.com mencoba menemui Kepala Kampung tersebut, sayangnya setelah beberapa kali ditemui Andi tidak berada ditempat.

Warga Bumi Sari yang tidak ingin disebutkan namanya dalam penulisan berita ini menyebutkan Kepala Kampung sangat jarang sekali berada di kampung  apa lagi ngantor. “Kami masyarakat sangat mengeluhkan tentang pelayanan kampung kami ini dikarenakan kepala kampung jarang ada ditempat selalu berpergian, “ ucapnya.

Katanya lagi “setau saya Andi itu ada rumah selain di Bumi Sari ini. mungkin juga dia lagi cari cewek makanya dia jarang sekali pulang ke Bumi Sari sudah seperti  bang toyib aja, “ ujarnya kepada koranperbatasan.com.

Dugaan masyarakat terhadap Kepala Kampung seperti bang toyib jarang pulang semakin kuat. Pasalnya disitu ada bangunan gedung desa serbaguna yang bersumber dari alokasi Dana Desa tahun 2018 sampai 2019 dimana pengerjaanya belum mencapai 60 persen. Karena terbangkalai, Kepala Kampung diduga melakukan mark-up dana desa tersebut.

Terkait yang terjadi, masyarakat Bumi Sari berharap kepada instansi terkait dan penegak hukum agar bisa menindak tegas oknum Kepala Kampung yang diduga telah menyeleweng dan atau menyalahgunakan jabatannya. Sampai berita ini diterbitkan tidak satupun aparat kampung yang bisa ditemui untuk diminta keterangan. (KP).


Pewarta : Hepi Suhara

Editor : Aptori