Dua Wakil Rakyat Paparkan Maksud Tujuan Reses Kepada Masyarakat

oleh -340 views

NATUNA (KP),- Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Natuna Provinsi Kepri paparkan maksud dan tujan dari diadakannya kegiatan reses kepada masyarakat. Pemaparan tersebut disampaikan oleh dua wakil rakyat dari Dapil (Daerah Pemilihan) III yakni Kecamatan Bunguran Barat, Bunguran Utara, Pulau Laut, Pulau Tiga, Pulau Tiga Barat, dan Kecamatan Bunguran Batubi.

Dua tokoh pejuang aspirasi masyarakat tersebut adalah Yohanis, A.Md utusan dari Partai PAN (Partai Amanat Nasional) dan Syaifullah dari Partai Hanura (Partai Hati Nurani Rakyat). Paparan tentang maksud dan tujuan reses tersebut disampaikan oleh dua wakil rakyat itu saat melakukan kegiatan Masa Reses I Tahun Anggaran 2019 di Kecamatan Bunguran Utara, Senin (25/03/2019).

Pada kesempatan itu, Syaifullah mengakui bahwa begitu pentingnya pelaksanaan reses, disamping kewajiban bagi DPRD guna menjaring aspirasi masyarakat secara berkala untuk bertemu konstituen pada Dapil masing-masing dalam rangka meningkatkan kualitas, produktivitas, dan kinerja DPRD dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat, serta mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan check and balances antara DPRD dan Pemerintah Daerah.

“Reses ini disamping menjalankan perintah UU juga menjadi ajang silaturahmi antara saya selaku wakil rakyat dengan masyarakat semuanya. Karena melalui reses ini kita bisa bertatap muka dan berbicara secara langsung. Tujuannya agar pokok-pokok pikiran DPRD nantinya benar-benar merupakan intisari dari keinginan masyarakat yang dirangkum dari hasil reses ini, “ terang Syaifullah.

Sedangkan Yohanis menerangkan bahwa pada prinsipnya dokumen pokok-pokok pikiran DPRD nantinya harus menempati posisi strategis untuk menjadi dasar dan mampu mengarahkan pelaksanaan pembangunan agar tidak lepas dari perwujudan visi misi dan RPJMD.



“Pokok-pokok pikiran yang telah disampaikan ini nantinya segera saya sampaikan kepada pimpinan DPRD untuk ditangani secara bersama-sama dengan stakeholder terkait, agar bisa dirumuskan kedalam rencana kerja pembangunan daerah kedepan. Mudah-mudahan apa yang telah diusulkan ini bisa terealisasikan,“ tutup Yohanis.

Kegiatan rutin diluar masa sidang yang dikenal dengan sebutan reses tersebut berlangsung di dua tempat yakni, Desa Gunung Durian dan Desa Kelarik Air Mali, Kecamatan Bunguran Utara. Kegiatan tatap muka yang berlangsung diluar gedung DPRD itu, dilaksanakan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat disetiap wilayah khususnya Dapil III. (KP).


Pewarta : Ipan

Editor : Cherman


 


Memuat...