Kades Selading Ketuk Hati Pemerintah Daerah dan Pusat Siapkan 2,5 Kilometer Jalan Rusak

oleh -347 views
Gotong-royong-memperbaiki-jalan-poros-dari-Desa-Selading-menuju-Desa-Tanjung-Kumbik

SELADING (KP),- Kepala Desa (Kades) Selading, Kecamatan Pulau Tiga Barat, Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Suhaimi, SE, mengatakan masyarakatnya ikut terlibat langsung mengawasi apapun jenis kegiatan yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

Selain agar masyarakat bisa mengetahui, juga salah satu landasan dalam penyelenggaraan pembangunan di desa. “Kita juga ingin membantu masyarakat dalam pengurusan administrasi serta berupaya memperbaiki ekonominya agar bisa hidup sejahtera,” kata Suhaimi kepada koranperbatasan.com di ruang dinasnya, Rabu 29 Juli 2020.

Keterbukaan itu, adalah upaya mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Desa Selading dalam melaksanakan suatu tatanan agar sesuai aturan. “Sifatnya administrasi, kalau sudah dikeluarkan oleh Mendagri baru kita melakukan suatu kegiatan. Sedangkan pelaksanaan pembangunannya dari program dana desa melalui kementerian pedesaan,” terangnya.

Kepala-Desa-Kades-Selading-Kecamatan-Pulau-Tiga-Barat-Kabupaten-Natuna-Provinsi-Kepri-Suhaimi-SE

Menurutnya, pembangunan insfrastruktur seperti jalan menjadi salah satu perioritas. Hal itu, dikarenakan jalan adalah akses utama mempermudah urusan keluar masuk orang dan barang. “Seperti yang kita lihat sekarang ini, jalan kami utamakan, karena untuk akses. Saya pikir segalanya akan susah berkembang karena akses jalan tidak mendukung,” ujarnya.

Suhaimi memastikan pemerintah desa telah berupaya semaksimal mungkin merealisasikan akses jalan tersebut. “Karena memang tahun ini tidak ada anggarannya sampai kami berinisiatif gotong royong. Sebenarnya ini adalah jalan poros kecamatan, panjangnya kurang lebih 2,5 kilometer dari Desa Selading menuju Desa Tanjung Kumbik rusak parah,” pungkasnya.

Kami disini lanjut Suhaimi, juga melakukan kerjasama dengan pihak kecamatan mewujudkan perbaikan jalan agar kondisinya tidak terus begini. “Harapan kami, baik pemerintah pusat maupun daerah atau kabupaten, tolonglah lihat keadaan di desa kami. Tolong lihat kondisi jalan kami, karena tanpa akses itu desa kami akan lambat berkembang,” imbuhnya. (KP).


Laporan : Boy Iqbal




 


Memuat...