Kecamatan Jemaja Jadikan Kehidupan Masyarakat Tempo Dulu Sebagai Tema Stand Bazar

oleh -762 views

ANAMBAS (KP),-  Hamparan terbuka Lapangan Bola Kaki Sulaiman Abdullah Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Provinsi Kepri dalam sepekan ini terlihat dipenuhi oleh para staf utusan dari tujuh kecamatan.

Mereka para staf terlihat sibuk mempersiapkan bangunan stan bazar milik masing-masing kecamatan yang akan ikut ambil bagian memeriahkan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQ-H) Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Ke-VI.

Salah satu kecamatan yang ikut berpartisipasi pada kegiatan keagamaan tersebut adalah Kecamatan Jemaja. Dari pantauan koranperbatasan.com terlihat disudut lapangan, beberapa staf bergotong royong, sibuk membangun stand bazar. Tema yang ditampilkan yakni  Kehidupan Masyarakat Jemaja Toempoe Doeloe.

“Guna memeriahkan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Pemkab KKA ini,  kita dari Kecamatan Jemaja akan turut serta berpartisipasi. Insya Allah akan kami suguhkan stand bazar yang terbaik,” ungkap  Camat Jemaja Abdullah Sani, S.Pd saat ditemui dilokasi stand bazar milik Kecamatan Jemaja.

Dari stan bazar  tersebut kata, Abdullah Sani, pihaknya akan membangun dan menggambarkan kisah-kisah kehidupan masyarakat Jemaja tempo dulu. Sebagai material bangunan mempergunakan bahan alami yang tersedia dari alam disekitar  Kecamatan Jemaja.

“Bentuk bangunan juga masih menggambarkan tentang masyarakat Jemaja tempo dulu. Makanan khas Kecamatan Jemaja tempo dulu, juga akan disajikan oleh ibu-ibu PKK Kecamatan Jemaja,” terang  Abdullah Sani yang lebih dikenal dengan Sapaan Pak Do oleh warga Jemaja itu.

Acara Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQ-H) Ke-VI Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas rencana akan dibuka pada hari Kamis  tanggal 14 Maret 2019 malam dan akan berlangsung  hingga Minggu malam. (***).




Pewarta         : Azmi Aneka Putra

Sumber          : anambaspos.com


 


Memuat...