Kepsek MTs Darussalam : “Semua Siswa Sudah Masuk Sekolah dan Bersedia Mengikuti Protokol Kesehatan”

oleh -321 views
Kepala-Sekolah-MTs-Darussalam-Singgang-Bulan-Yusup-S.Pdi-saat-memberikan-keterangan

NATUNA (KP),- Kepala Sekolah (Kepsek) MTs Darussalam Singgang Bulan Desa Cemaga Utara Kecamatan Bunguran Selatan Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau, Yusup, S.Pdi menyebutkan pada kondisi pandemi Covid-19 aktivitas belajar mengajar hanya mempunyai sedikit waktu.

Yusup mengatakan, dimasa pandemi Covid-19 kegiatan belajar mengajar dibagi menjadi dua sesi atau shif. “Setelah masuk kembali pada Tangal 13 Juli 2020 aktivitas belajar mengajar terbagi menjadi dua shif. Yang mana pada Shif pertama dimulai dari pukul 07.15 Wib sampai 09.45 Wib. Kemudian Shif kedua dari pukul 09.45 Wib sampai 11.45 Wib,” kata Yusup, menjawab koranperbatasan.com di ruang dinasnya, Rabu, 15 Juli 2020.

Yusup mengungkapkan, aktivitas belajar mengajar tetap mengikuti protokol kesehatan. Dan pihak sekolah juga menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun dan juga masker. “Alhamdulillah kegiatan belajar mengajar dimasa pandemi Covid-19 ini, pihak sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan, seperti menyediakan alat cuci tangan dilengkapi sabun dan menggunakan masker baik para guru maupun pelajar sendiri,” ungkap yusup.

Selain itu, yusup menuturkan bahwa para pelajar juga mau mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan dalam kegiatan belajar dalam kelas. “Semua siswa sudah masuk sekolah dan bersedia mengikuti protokol kesehatan,” tutur Yusup.

Tak lupa yusup mengingatkan kepada para pelajar, untuk selalu belajar ketika sudah pulang dari sekolah sebagai tambahan ilmu bagai pelajar sendiri. “Sedangkan untuk jadwal pelajaran waktunya dipersingkat. Dalam satu hari hanya tiga mata pelajaran saja. Kita juga mengingatkan mereka untuk tetap belajar di rumah sebagai tambahan,” imbuh Yusup.

Sebagai Kepsek MTs Darussalam, Yusup berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. “Saya berharap mudah-mudahan pandemi Covid-19 segera berakhir dan kehidupan kita berjalan normal, terutamanya didunia pendidikan. Dan kepada pemerintah untuk memperhatikan dan membantu dalam penyediaan sarana dan prasana kesehatan untuk sekolah,” harapnya.” (KP).


Laporan  : Riduan/Johan





Memuat...