Natuna Tak Dapat Emas, Batam Juara Umum Popda VII Tingkat Provinsi Kepri

0
682
Penyerahan-piala-bergilir-Popda-Kepri-kepada-Kota-Batam-oleh-Sekda-Lingga-Juramadi-Esramn-didampingi-Kepala-Dinas-Pemuda-dan-Olahraga-Provinsi-Kepri-Meifrizon

LINGGA, (KP), – Kota Batam berhasil meraup sebanyak 35 emas, 25 perak, dan 20 perunggu dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke VII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2018 yang berlangsung di Kabupaten Lingga. Atas perolehan itu, Kota Batam secara resmi dinyatakan sebagai juara umum. Acara berakhir, dan ditutup oleh Sekda Kabupaten Lingga, Juramadi Esram, berlangsung di lapangan Merdeka, Dabo Singkep, pada Jumat (27/7/2018).

Selaku tuan rumah, Kabupaten Lingga berhasil menyusul Kota Batam, dengan perolehan  25 emas, 17 perak, dan 23 perunggu. Posisi ketiga diraih oleh Kota Tanjungpinang, dengan membawa pulang sebanyak 19 emas, 25 perak, 26 perunggu. Sedangkan urutan keempat yang memperoleh sebanyak 6 emas, 7 perak, 21 perunggu berhasil diraih oleh Kabupaten Bintan. Sementara Kabupaten Karimun, hanya mendapatkan 4 emas, 11 perak, 14 perunggu. Sedangkan Kabupaten Natuna, tidak berhasil meraih emas, karena hanya memperoleh 4 perak, 9 perunggu. Perolehan terakhir melekat pada tubuh Kabupaten Kepulauan Anambas, karena hanya memiliki 4 perunggu.

Juramadi Esram saat menutup acara, mewakili Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun yang berhalangan hadir, menyampaikan permohonan maaf jika pelayanan, dan fasilitas yang tersedia, selama pelaksanaan berlangsung kurang memuaskan. ” Saya mewakili Kabupaten Lingga memohon maaf jika selama kegiatan berlangsung terdapat kekurangan. Jika ada yang baik bisa disimpan, tapi jika terdapat kekurangan kami memohon maaf. Percayalah kami sudah bekerja semaksimal mungkin untuk mensukseskan kegiatan ini, ” ujar Juramadi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, Meifrizon menyebutkan, kegiatan Popda yang digelar merupakan ajang seleksi menuju Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) I Sumatera di Provinsi Aceh. Dari pemenang-pemenang ini, nantinya akan dipilih mewakili Kepri. ” Kecuali olahraga perorangan misal pencak silat, atletik, bulu tangkis, yang juara tetap mewakil. Tetapi untuk beregu mereka akan dipilih lagi, tetap yang mendominasi atletnya itu dari tim pemenang, ” sebut Meifrizon.

Selaku Kepala Dinas, Meifrizon mengucapkan selamat, dan sukses kepada Kota Batam atas keberhasilannya, mempertahankan juara umum. Ia juga mengapresiasi perjuangan Kabupaten Lingga, yang terbilang luar biasa dalam meningkatkan perolehan medali, naik setingkat dari Kota Tanjungpinang. (Khairul).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here