Panik, Kereta LRT Mogok Penumpang Jalan Kaki 400 Meter

oleh -216 views
Potret-gambar-penumpang-Kereta-LRT-yang-terhenti

PALEMBANG, (KP),- Penumpang Kereta LRT kecewa lantaran, kereta yang mereka tumpangi mendadak macet, dan berhenti Stasiun LRT Polresta Palembang, Minggu (12/8), sekira pukul 16.20 Wib. Keberangkatan dari Stasiun Jaka Baring ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin 2 Kota Palembang.

Diterangkan Adi (55), kereta LRT yang kita tumpangi mendadak berhenti, dan tidak bisa berjalan lagi. Kondisi ini sempat membuat panik para penumpang yang memenuhi rangkaian gerbong kereta LRT. “ Kita yang berada di dalam kereta LRT sekitar 10 menit setelah berhenti mendadak tersebut. Penumpang belum bisa keluar, badan mulai berkeringat karena kepanasan, semua pakaian kami basah oleh keringat, ” keluhnya.



Selain itu, petugas kereta LRT, saat kereta berhenti juga terlihat bingung, sepertinya mereka kurang terlatih, dalam melakukan penyelamatan kondisi darurat seperti ini. Penumpang terpaksa membuka jendela kereta, karena kepanasan. Setelah pintu kereta LRT bisa di buka, lanjut Adi, kita juga terpaksa berjalan kaki menuju stasiun LRT Polresta yang berjarak 400 meter. “ Hal ini sangat melelahkan sekali, kami juga ngeri sekali dengan listrik tegangan tinggi LRT tersebut, “ tutur Adi.

Adi berharap operasional kereta LRT ini bisa berjalan dengan baik, dan lancer. Karena kereta ini akan di gunakan sebagai transportasi saat perhelatan Asean Games, ” imbuh Adi. Terkait yang terjadi, Humas PT KAI Divre III Palembang Aidah, ketika dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp membenarkan, ” iya tadi  mogok, dan penyebab sedang dalam proses investigasi. Dalam hal ini, kami mohon maaf untuk  ketidak nyaman ini, terima-kasih, ” ujar Aidah.

Pihak PPK LRT Suranto ketika diminta keterangan terkait yang terjadi mengatakan bahwa sebenarnya hal ini domain PT KAI dan INKA, kalo kita hanya infrastruktur saja.  Tadi kita juga sempat dapat info Kereta LRT mogok lagi, ya sepertinya ada sesuatu, kereta mogok AC mati. Para penumpang sempat dievakuasi melalui jalur walk way. Jalur walk way di persiapkan untuk evakuasi terangnya, “ terang Suranto. (Syahril).


Memuat...