Pemkab KKA Bahas Sembilan Poin Pada Pembukaan Musrenbangda

oleh -313 views

ANAMBAS (KP),- Malam pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dihadiri oleh seluruh stakeholder dan lembaga vertikal, serta tokoh BP2KKA. Acara berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Senin malam 11 Maret 2019.

Kegiatan Rencana kerja Pemda KKA tahun 2020 atau Musrenbangda dengan tema “Pendidikan dan kesehatan yang berkualitas merata serta pembangunan konektivitas wilayah dan sarana prasarana pemerintahan yang berkesinambungan” tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati KKA, Abdul Haris, SH.

Kegiatan diawali dengan agenda makan malam secara bersama-sama dilanjutkan dengan kata sambutan dari Plt. Kepala Balitbangpeda KKA, Adies Saputra. Dalam sambutannya Adies Saputra mengatakan kegiatan Musrenbangda kali ini agak berbeda dengan sebelumnya. “Mohon ijin bapak bupati Musrenbangda kali ini kita lakukan agak berbeda karena dilaksanakan pada malam hari, tujuannya agar kita lebih rileks, “ ujar Adies tersenyum.

Kata Adies kegian ini dihadiri sekitar 300 orang peserta dan sebelumnya telah melaksanakan Musrenbang di tingkat kecamatan pada beberapa waktu lalu serta anggaran kegiatan tersebut dibebankan dalam mata anggaran APBD.

Pada kesempatan yang sama Bupati KKA, Abdul Hris, SH menyampaikan bahwa, acara yang dimulai pada malam hari tersebut hanya pembukaan. Sementara agenada pembahasan-pembahasan akan dilanjutkan pada hari ini. “Malam ini kita hanya acara pembukaannnya saja. Selanjutnya akan diteruskan besok (hari ini, Selasa /04/13/2019, red),” ucap Abdul Haris.



Haris menyebutkan terdapat sembilan poin yang akan dibahas  dalam Musrenbangda tersebut. Diantaranya persolan pendidikan, kesehatan, infrastruktur air bersih, penempatan penataan wilayah pemukiman warga, komunikasi internet 4G. “Terdapat sembilan poin agenda  pembahasan yang akan dibahas dalam Musrenbang ini,” terang Haris.

Menurutnya, persoalan pengembangan perikanan dan pertanian dan pariwisata, pengembangan ketenaga kerjaan pembangunan sarana dan prasarana perkantoran penyelenggara birokrasi yang besih dan profesional serta penigkatan peran kepemudaan, juga merupakan perhatian serius Pemkab KKA yang akan dibahas bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KKA.

Lebih jauh lagi Abdul Haris mengajak kepeda seluruh peserta Musrenbangda dan masyarakat KKA, untuk dapat bekerja sama memperhatikan kesembilan poin tersebut. ” Saya mengajak kita semua untuk memberikan perhatian yang serius untuk memecahkan persolann ini,” imbuhnya. (***).


Pewarta         : Azmi Aneka Putra

Editor             : Cherman


 


Memuat...