Perlu SDM Berkualitas Dalam Pembangunan Ibu Kota RI

oleh -239 views
Pengawas Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kalsel Purwoko, SH

BANJARBARU (KP),- Penetapan Ibu Kota Negara di Provinsi Kalimantan Timur pasti perlu didukung dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas agar bisa bersaing. Hal inilah yang disampaikan oleh Pengawas Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kalsel, Purwoko, SH, pada Jum’at, 30 Agustus 2019 kepada awak media.

Kepada wartawan disela-sela pembukaan Kalsel Expo 2019 di Lapangan Dr. Murdjani Banjarbaru, Purwoku menyebutkan semua lini pekerjaan dari pemerintahan maupun swasta perlu adanya kompetensi di bidang masing-masing. Penyerapan tenaga kerja dalam pembangunan ibu kota baru tentu sangat besar inilah perlunya kompetensi bagi para pekerja supaya dapat diperhitungkan oleh para instansi maupun perusahaan.

Katanya, kebutuhan tenaga kerja dalam pembangunan ibu kota yang baru tidaklah sedikit. Kalsel tentunya mendapat kesempatan menyumbang tenaga kerja ke Kaltim. Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kalsel terus mendorong menggandeng pihak swasta untuk merekrut tenaga kerja yang berkompeten dan berkualitas. (KP).


Pewarta : Adam Subayu



Memuat...