Polsek Dente Teladas Bersama Warga Berhasil Tangkap Pelaku Curat

oleh -254 views
RO-34-warga-Kampung-Gedung-Meneng-Kecamatan-Gedung-Meneng-yang-merupakan-pelaku-Curat-saat-diamankan-petugas-di-Mapolsek-Dente-Teladas

TULANG BAWANG (KP), – Polsek Dente Teladas bersama warga berhasil menangkap pelaku Curat (Pencurian dengan pemberatan) yang terjadi di wilayah hukumnya. Kapolsek Dente Teladas AKP Rohmadi, SH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, peristiwa Curat tersebut terjadi pada hari Kamis (26/09/2019), sekitar pukul 02.30 WIB, di rumah korban. “Adapun identitas korban yaitu Warsono (37), berprofesi tani, warga Kampung Way Dente, Kecamatan Dente Teladas. Kerugian sepeda motor Honda Beat warna putih, No Pol BE 3897 TQ,” ujar AKP Rohmadi.

Kejadian tersebut bermula ketika korban terbangun karena mendengar teriakan anaknya yang mengatakan bahwa ada pelaku yang masuk ke dalam rumah, lalu korban mengecek sepeda motor miliknya yang semula berada di dalam rumah, ternyata sudah tidak ada lagi dan korban sempat melihat ada dua orang pelaku yang sedang membawa sepeda motor miliknya.

Korban lalu mengejar para pelaku sambil meminta tolong kepada warga dan ada warga yang menghubungi petugas dari Polsek. Petugas yang mendapatkan informasi tentang kejadian tersebut langsung berangkat menuju ke TKP. “Akhirnya salah seorang pelaku berhasil ditangkap sedangkan pelaku satunya lagi berhasil melarikan diri, selanjutnya pelaku berikut barang bukti berupa golok gagang kayu warna coklat, badik gagang kayu warna coklat, pahat kayu, sepeda motor Honda Blade milik pelaku dan sepeda motor Honda Beat warna putih milik korban dibawa ke Mapolsek,” ungkap AKP Rohmadi.

Adapun identitas dari pelaku tersebut berinisial RO (34), berprofesi wiraswasta, warga Kampung Gedung Meneng, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang. Saat ini pelaku masih melalui pemeriksaan di Mapolsek Dente Teladas dan akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 4 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun. (KP).


Editor : Muhammad Faisal

Pewarta : Hepi Suhara



Kontributor : #Polda Lampung #Polres Tulang Bawang



Memuat...