Prestasi Luar Biasa SOINA Kalsel

oleh -146 views
Sri-Rahayu-Sekretaris-SOINA-Kalsel

BANJARBARU (KP),- Pelaksanaan Borneo Cup 12 di Lapangan Dr. Murdjani Banjarbaru dari tanggal 18 sampai 21 Oktober 2019, memberikan kebanggaan tersendiri bagi atlet, official, pengurus SOINA dan para panitia juga masyarakat Kalimantan Selatan.

Bagaimana tidak, selain sukses pelaksanaan Borneo Cup 12 yang digelar di Kalimantan Selatan. Atlet SOINA Kalsel juga dapat mempertahankan gelar juaranya. Pada tahun 2018 lalu, Kalimantan Selatan meraih juara umum dalam event yang diselenggarakan di Serawak Malaysia. Bahkan di Abudhabi juga meraih gelar juara. Saat ini dalam ajang Borneo Cup 12 kembali dibuktikan.

Sekretaris SOINA Provinsi Kalsel, Sri Rahayu menyebutkan SOINA Kalsel berupaya menjadi yang terbaik untuk kemajuan atletnya. Dengan prestasi yang ditorehkan semoga tidak menjadi lengah. Karena meraih lebih mudah daripada mempertahankannya.

Diakuinya bahwa ini beban berat baginya. Namaun demikian lanjut Sri Rahayu yang akrab disapa Bu Yayuk ini optimis atlet SOINA Kalsel akan berjuang mempertahankan gelarnya sebagai juara. Sampai berita ini diturunkan, hasil perolehan juara di Borneo Cup 12 dan Kalimantan Cup sebagai berikut :

Final Unified Putera, Juara I : Kalimantan Selatan C, Juara II : Kalimantan Tengah, Juara III : Kalimantan Timur. Final Unified Putera, Juara I : Kalimantan Selatan E, Juara II : Kalimantan Selatan D, Juara III : Kalimantan Timur. Final Tradisional, Juara I : Serawak Juara II : Kalimantan Selatan A, Juara III : Kalimantan Selatan B. Pemain Terbaik, Putera : Moh Haziq Halimi (Sarawak), Puteri : Hayatunisa (Kalsel).

Dengan raihan ini patut diapresiasi dan makin ditingkatkan prestasi atlet SOINA Kalimantan Selatan. Sri Rahayu juga berharap, tidak hanya SOINA yang bekerja keras dan peduli terhadap atlet SOINA. Melainkan peran serta Pemerintah Daerah dan pihak swasta dalam mengembangkan dan memajukan atlet SOINA kebanggaan Kalimantan, bahkan Indonesia. (KP).


Kontributor : Nirwana News

Editor : Adam Subayu