Pulang Dari Pontianak, Gubernur Beraktivitas di Tanjungpinang dan Karimun

oleh -21 views
Gubernur-Provinsi-Kepri-DR.-H.-Nurdin-Basirun-S.Sos-M.Si-saat-menghadiri-salah-satu-kegiatan

KEPRI (KP),- Gubernur Provinsi Kepri, DR. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si mengatakan pelaksanaan STQH Nasional di Pontianak Kalimantan Barat semakin melekatkan kebersamaan antar masyarakat.

Menurutnya, Kepri dan Kalbar sangat dekat. Tak heran jika masyarakat Kepri banyak di Kalbar dan demikian pula sebaliknya. “Kita ingin sesama anak bangsa semakin melekat kebersamaannya. Semakin kuat persatuannya. Anak kita sejak dini digemarkan membaca Alquran,” kata Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Al Falah, Pontianak, Ahad (30/6).

Nurdin beraktivitas sejak subuh pada hari terakhir di Kalimantan Barat sebelum kembali ke Kepri. Dalam kunjungan sempena pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist Nasional XXV di Pontianak ini, Nurdin langsung memberi dukungan penuh kepada Kafilah Kepri. Nurdin berharap, Kepri mendapatkan hasil terbaik pada ajang ini. “Saya lirik piala itu, rencana kami nak bawa balik. Tentu dengan hasil terbaik,” kata Nurdin disambut tawa jamaah.

Pada hari sebelumnya, Sabtu (29/06) Nurdin juga melaksanakan safari subuh di Masjid Sirajul Islam. Disini Nurdin menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat Kalbar yang menerima warga Kepri dengan terbuka. Salah satu wilayah yang sangat dekat dan sering berinteraksi dengan Kalbar adalah masyarakat Kabupaten Natuna.

“Ada masyarakat Kepri yang sangat dekat demgan Kalbar. Dengan Pontianak. Masyarakat kami dari Kabupaten Natuna. Terima kasih menerima masyarakat kami untuk beraktivitas di sini,” kata Nurdin di Masjid Sirajul Islam.

Usai safari subuh, serangkaian kegiatan terkait STQH diikuti Nurdin. Termasuk malam pembukaan STQH yang dilakukan oleh Menteri Agama H Lukman Saefuddin. Sebelum pembukaan, Nurdin menemui Kafilah Kepri yang dipimpin KH Azhar Hasyim. Nurdin juga mengunjungi stand pameran Kepri.

Bersama Sekdaprov H TS Arif Fadillah, Nurdin memberi motivasi kepada perwakilan Kepri. Nuridn berpesan kepada mereka untuk fokus dan menjaga kesehatan. Nurdin yakin mereka bisa memberikan hasil terbaik dan mengharumkan nama Kepri. “Jangan lupa minta doa dan restu orang tua dan guru,” kata Nurdin.

Nurdin menambahkan, soal kedekatan Kepri dan Kalbar juga terbangun dalam setiap musim haji. Tahun ini pun jamaah calon haji dari Kalbar berangkat melalui embarkasi Batam. “Kami akan beri pelayanan terbaik untuk jamaah dari Kalbar,” tutur Nurdin.

Usai dari Pontianak, Nurdin dan rombongan yang tiba sekitar pukul 09.20 di Hang Nadim Batam langsung melakukan serangkaian kegiatan di Tanjungpinang dan Karimun. Nurdin kemudian menghadiri halal bihala Badan Kontak Majelis Taklim Kota Tanjungpinang di Masjid Nur Ilahi Dompak. Dari Dompak, Nurdin langsung menghadiri  Halal bihalal Ikatan Warga Karimun (IWK) Tanjungpinang di Gedung Daerah.

Usai bersama masyarakat Karimun, Nurdin kemudian bergerak ke Karimun untuk membuka pertandingan futsal. Dari Karimun, Nurdin kembali ke Tanjungpinang. “Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi dengan masyarakat. Silaturahmi yang menjadi nilai dakwah. Juga membudayakan aktivitas secara berjamaah,” terang Nurdin. (KP/Tra).


Pewarta : Aman

Kontributor : Sharing berita Humas Kepri